SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Persis Solo akan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Padang.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo belum bisa memaksimalkan program latihan untuk menghadapi Piala Wali Kota Padang karena minimnya jumlah pemain yang merapat.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (18/1/2016) pagi WIB, hanya diikuti 12 pemain, termasuk tiga penjaga gawang. Kiper asal Bantul, Agung Prasetyo, telah merapat tapi beberapa pemain lokal Solo justru absen latihan dengan berbagai alasan.

Kondisi tersebut membuat Karteker Pelatih Persis, Agung Setyabudi, belum bisa menyusun program latihan meski telah mengumpulkan pemain sejak pekan lalu. “Ya mau program latihan bagaimana kalau pemain yang ikut latihan belum komplet. Mau latihan mini games juga enggak bisa, hla wong pemainnya cuma 11-12,” kata dia kepada Solopos.com, Senin.

Agung mengatakan tim besutannya hanya bisa berlatih untuk menjaga kondisi pemain dalam dua pekan ini. Sementara itu, taktik dan strategi tim baru bisa dipoles setelah seluruh pemain berkumpul.

“Belum tahu kapan bisa mulai masuk ke program latihan taktik, pokoknya nunggu skuat lengkap dulu. Kami juga belum bisa mengagendakan uji coba lagi pekan ini,” imbuh dia.

Eks penyerang PSIS Semarang, Johan Yoga, dijadwalkan merapat pekan ini. Demikian juga dengan bek Slamet Sampurno dari Persinga Ngawi. Namun, mereka belum merapat hingga Senin ini. “Pemain dari luar kota baru [Qoiron] Sandy yang datang, lainnya belum. Mungkin Johan dan Slamet menunggu Mes Persis jadi dulu supaya ada tempat menginap,” kata Agung.

Sekretaris PT Persis Solo Saestu (PSS), Sapto Joko Purwadi, mengaku bisa memaklumi keterlambatan bergabung beberapa pemain. Namun, dia yakin skuat besutan Agung Setyabudi itu segera komplet bulan ini. Terlebih, PT PSS mengagendakan uji coba krusial melawan gabungan Tim Garuda Merah Putih di Stadion Manahan, Solo, 8 Februari 2016 nanti.

“Ada pemain yang masih ada kepentingan lain, ada juga yang cedera. Kalau sudah longgar, semua pemain pasti akan ikut latihan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya