SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Persis Solo akan mengikuti Piala Wali Kota Padang.

Solopos.com, SOLO – Memasuki pekan ketiga pembentukan tim, latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (25/1/2016) pagi, masih sepi pemain. Namun, karteker pelatih Persis, Agung Setyabudi, berharap skuat besutannya telah komplit Rabu (27/1) nanti.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sama seperti latihan-latihan sebelumnya, hanya 12 pemain yang merumput di Sriwedari, Senin pagi. Gelandang Persis, Andrid Wibowo, telah kembali mengikuti latihan setelah membela PSCS Cilacap untuk menjuarai Piala Bupati Cilacap, Minggu (24/1/2016). Akan tetapi, beberapa pemain yang biasanya rutin mengikuti latihan justru absen, seperti Ferry Anto, Qoiron Sandy, dan Abdul Rosyid.

“Hanya 12 pemain yang ikut latihan hari ini [kemarin]. Andrid sudah pulang, tapi saya enggak tahu kenapa teman-teman yang lain masih absen latihan,” kata gelandang Persis, Bayu Nugroho, saat dijumpai Solopos.com seusai latihan, Senin pagi.

Minimnya jumlah pemain yang merapat membuat tim pelatih kesulitan menyusun program latihan. Alhasil, Bayu Nugroho dkk. hanya diajak memainkan mini games dengan menggunakan setengah lapangan Sriwedari dan formasi lima pemain setiap tim pada latihan Senin kemarin.

Agung menilai skuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis, semestinya telah komplit pekan ini. “Kan sudah ada enggak ada turnamen lagi, jadi seharusnya semua pemain sudah bisa ikut  latihan Rabu nanti,” kata dia.

Laskar Sambernyawa diagendakan menjalani laga uji coba kontra tim internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, pekan ini. Namun, Agung belum bisa memastikan kapan latih tanding itu akan digelar.

“Pekan ini ada uji coba, tapi tentunya setelah semua pemain berkumpul dan skuat komplit,” kata kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia era 1990an itu.

Hingga saat ini, Persis baru satu kali melakoni uji coba, yakni saat ditahan imbang Persis Solo Muda dengan skor 2-2 di Stadion Sriwedari, Jumat (15/1/2016). Manajemen PT Persis Solo Saestu (PSS) menjadwalkan dua kali uji coba sebelum Laskar Sambernyawa menghadapi Piala Wali Kota Padang, 25 Februari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya