SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo terus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga uji cova, namun skuat Persis belum komplit.
 
Solopos.com, SOLO — Latihan perdana Persis Solo di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (6/10/2015), hanya diikuti 13 pemain. Sebagian penggawa belum bisa memenuhi panggilan Persis masih sibuk mengikuti turnamen antar kampung (tarkam).

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu menggelar latihan bersama Persis Solo Muda karena belum mendapatkan izin menggunakan lapangan. Skuat Persis yang belum lengkap pun dipaksa mengakui keunggulan Persis Muda dengan skor 1-2 dalam latih tanding tersebut.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Besok [Rabu] kami tetap latihan sore di Sriwedari berbarengan dengan SFA [Solo Football Academy] jadi bisa sekalian untuk game lagi,” ujar Direktur Olahraga dan Teknik PT Persis Solo Saestu (PSS), Totok Supriyanto, saat dijumpai wartawan seusai latihan di Sriwedari, Selasa sore.

Sebenarnya, manajemen telah memanggil 20 pemain untuk kembali berlatih bersama Laskar Sambernyawa. Namun, sebagian pemain belum bisa merapat karena masih membela tim lain di beberapa ajang tarkam.

Menurut Totok, Persis akan menanti seluruh pemain berkumpul hingga Jumat (9/10/2015). Laskar Sambernyawa harus segera mematangkan persiapan tim sebelum bertandang ke markas Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (11/10/2015).

“Sebagian [pemain] memang masih izin ikut tarkam. Tidak masalah. Nanti kalau sudah selesai tarkam mereka juga segera ikut latihan,” imbuh Totok.

Mayoritas pemain yang mendapatkan panggilan dari manajemen merupaka mantan penggawa Persis di Piala Kemerdekaan. Namun, terdapat dua pemain baru dalam latihan perdana, Selasa kemarin. Mereka adalah mantan striker Timnas U-19, Bernardus Fernando Hilvan Klau Gomes, serta eks kiper PSGJ Cirebon, Lian Candra Hermawan.

“Fernando memang kami panggil, tapi kalau yang mantan kiper Cirebon itu datang sendiri. Dia [Lian Candra] ingin ikut latihan, ya sudah kami lihat dulu saja. Kami juga masih menunggu Rico [Fernanda] dan Sabani untuk lini belakang,” ungkap Totok.

Sementara itu, Totok masih enggan membeberkan para pemain Persis Muda yang akan direkrut ke tim senior. “Belum, masih akan kami bicarakan lagi dengan manajemen. Kalau pemain Persis Muda bergabungnya nanti setelah melawan [Persibas] Banyumas saja,” imbuh dia.

Manajer Persis Muda, Eko Ariyanto, menuturkan Laskar Sambernyawa memberi kuota empat pemain dari tim besutan Agus Pratikno itu. Namun, dia berharap manajemen Persis Muda mendapatkan wewenang untuk mengusulkan nama pemain yang akan memperoleh promosi ke tim senior.

“Sebaiknya memang usulan itu [nama pemain] dari kami. Soalnya, kami yang lebih tahu kondisi para pemain. Nantinya juga bisa dibuat sistem promosi dan degradasi untuk pemain Persis Muda yang bermain di Persis senior,” beber Eko. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Para pemain Persis Solo sedang berlatih, sebelum turnamen dihentikan. JIBI/Solopos

Para pemain Persis Solo sedang berlatih, sebelum turnamen dihentikan. JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya