SOLOPOS.COM - Pemain dan official tim Persis Solo berfoto bersama CEO PT. Persis Solo Saestu (PSS), Paulus Haryoto (tengah, jas hitam) dan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (tengah) saat launching jersey dan tim Persis Solo di Pendhapi Gede, kompleks Balai Kota Solo, Jumat (17/4/2015). Launching tersebut menunjukan jersey resmi dan para pemain untuk musim kompetisi tahun ini. (Reza Fitriyanto/JIBi/Solopos)

Persis Solo mendapat sponsor.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memang mendapat angin segar dengan masuknya PT Syahdhana Property Nusantara sebagai sponsor tim untuk beberapa musim ke depan. Kehadiran perusahaan properti asal Jakarta tak pelak sedikit mengubah komposisi di level manajemen. Meskipun demikian, perubahan ini diakui tak terlalu signifikan.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Presiden PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, mengatakan perubahan personel di manajemen tersebut tak sampai di jajaran direksi, tapi hanya di bagian keuangan. Kemungkinan besar akan ada penambahan satu dua orang dari pihak sponsor.

“Paling penambahan beberapa personel, tapi tak sampai mengubah direksional. Pekan ini akan ada pertemuan lagi membahas kelanjutan kerja sama dengan sponsor,” kata Paulus, kepada wartawan, Selasa (10/5/2016).

Tak tanggung-tanggung, di musim perdana perusahaan properti milik Sigit Hardjo Wibisono itu berani menggelontorkan dana mencapai Rp4 miliar. Jumlah sebanyak ini demi memenuhi kebutuhan tim dalam mengarungi ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang berakhir November 2016 mendatang.

Namun demikian, dana segar ini dikucurkan per termin menyesuaikan kebutuhan Laskar Sambernyawa, julukan Persis. Sebagai permulaan, suntikan dana tersebut sudah digunakan untuk membayar gaji pemain.

Di samping itu, manajemen Persis Solo dan PT Syahdhana bakal kembali duduk satu meja untuk membahas kelanjutan kerja sama yang sudah mereka teken, akhir April lalu. Pembahasan ini meliputi sejumlah klausul seperti hak dan kewajiban yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak.

“Secara lisan sudah sepaham mengenai kontrak dan berapa nilainya. Kita lihat dulu draft terkait detail kerja sama ini,” imbuhnya.

Kehadiran sponsor baru ini menjadi angin segar bagi Persis yang memang mengalami kendala finansial untuk pengembangan tim. Tak tanggung-tanggung, kerja sama perusahaan yang bergerak di bidang properti ini dengan PT Persis Solo Saestu berjangka panjang. Bahkan, salah satu misi besarnya adalah membawa Sambernyawa naik ke level Indonesia Super League (ISL) di musim 2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya