SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo memberikan keterangan kepada wartawan dalam sesi konferensi pers, Senin (7/8/2023), menjelang pertandingan melawan Persib Bandung, Selasa (8/8/2023) malam WIB di Stadion Manahan. (Twitter/@persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo tak boleh kecolongan saat menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023) malam WIB. Saatnya Persis Solo bisa mempersembahkan kemenangan yang sudah dinanti suporter mereka.

Pertandingan antara Persis Solo vs Persib Bandung dalam pekan ketujuh Liga 1 2023 tersebut akan digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Persis Solo dan Persib Bandung sama-sama menginginkan poin untuk merangsek ke papan tengah klasemen Liga 1 2023. Kedua tim juga belum menemukan performa terbaik mereka hingga hampir dua bulan Liga 1 musim ini bergulir.

Persis Solo sebagai tuan rumah memburu kemenangan untuk mendapat poin penuh di hadapan suporter mereka setelah laga kandang lalu. Saat itu Persis Solo bermain di Stadion Sriwedari tanpa penonton dan gagal mendapat poin penuh.

Sedangkan di laga terakhir, Persis Solo punya modal bagus setelah mendapat satu poin saat bertandang ke markas Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang.

Skema empat bek diprediksi bakal kembali digunakan Persis Solo untuk meredam kecepatan pemain depan Persib Bandung. Skema ini baru saja dipakai di laga pekan lalu dan setelah sebelumnya pelatih Leonardo Medina memakai skema tiga bek.

Fernando Rodriguez mendapat banyak sorotan karena dianggap membuat posisi Ramadhan Sananta tergeser. Namun, dari catatan statistik dalam enam pertandingan Liga 1 2023, Rodriguez sudah mengoleksi empat gol sekaligus menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Persis Solo. 

Pada pekan ketujuh kali ini Rodriguez diprediksi tetap dipertahankan mengisi lini depan Persis Solo vs Persib Bandung.

Di sis lain, Persis Solo tak boleh lengah dan harus terus waspada sepanjang laga nanti. Persib Bandung bersama pelatih baru, Bojan Hodak, sedang dalam motivasi tinggi. Mereka datang ke Solo dengan target sangat jelas yaitu meraih kemenangan, untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2023.

Sejauh ini, Persib Bandung hanya terpaut dua posisi dari Persis Solo atau berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan tujuh poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya