SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago memimpin langsung latihan sekaligus uji coba lapangan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/6/2022) jelang laga pembuka Piala Presiden. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLOPersis Solo dipastikan bakal memenuhi kuota empat pemain asing dalam kompetisi Liga 1 2022-2023 mendatang. Persis masih butuh dua pemain asing lagi setelah mendaratkan Gerard Artigas dan Aaron Evans.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, mengatakan setelah Artigas dan Evans masih ada dua pemain asing lagi yang datang dalam waktu dekat. Jacksen menyebut tiga pemain asing merupakan wajah baru di Indonesia sedangkan seorang pemain asing sudah berpengalaman di Liga 1 yakni Aaron Evans.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Empat pemain asing Persis Solo membuat Jacksen semakin banyak pilihan dalam meramu skuat Laskar Sambernyawa. Meski demikian, dia tidak menjamin Artigas maupun Evans menjadi pilihan utama di Piala Presiden maupun Liga 1 mendatang.

Baca Juga: Irfan Jauhari Gabung, Ini Kondisi Persis Solo Jelang Lawan PSS Sleman

“Tergantung mereka (pemain asing), pelatih tidak menentukan apa pun. Pelatih hanya acc saja, yang menentukan mereka sendiri dengan kerja keras,” kata Jacksen, Jumat (10/6/2022).

Ia mencontohkan pemain asing Artigas yang memiliki pesaing Samsul Arif sebagai ujung tombak Persis Solo. Sedangkan Evans harus bersaing dengan Andri Ibo yang bermain lugas selama dua laga terakhir. Lalu masih ada pemain belakang Persis Solo yang berkualitas seperti Ikhwan Ciptady.

“Kalau kita merekrut pemain tidak melihat paspor. Tetapi kemampuan keseharian di lapangan. Suasana persaingan sehat,” kata dia.

Baca Juga: Jelang Lawan Persis Solo, PSS Kehilangan Pemain karena Patah Tulang

Jacksen mengatakan pemain asing akan ada di setiap lini Persis Solo. Sehingga persaingan menjadi menarik termasuk dengan lima pemain muda Persis Youth yang telah promosi. “Sementara lima pemain Youth cukup. Selebihnya bersama Coach Rasiman,” imbuh dia.

Di sisi lain, Evans  mengisi slot pemain asing Asia. Bergabungnya pemain yang musim lalu membela PSS Sleman itu sekaligus bereuni dengan pelatih Jacksen F Tiago. Keduanya pernah bekerja sama di Barito Putera dalam BRI Liga 1 2017/2018 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya