SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Fernando Rodriguez Ortega (tengah), mencoba melewati dua pemain Barito Putera dalam laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, pada Rabu (14/12/2022) petang WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, BANTUL – Persis Solo gagal lagi mendapatkan poin penuh di pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023. Menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul, DIY, Rabu (14/12/2022) petang WIB, Persis Solo hanya bermain imbang 0-0.

Ini adalah hasil minor kedua berturut-turut Persis Solo dalam tiga laga perdana mereka bersama pelatih baru Leonardo Medina di lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang sebelumnya sempat dihentikan karena tragedi Kanjuruhan seusai Arema FC Vs Persebaya Surabaya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Persis Solo sempat tampil cukup menjanjikan dengan menggasak RANS Nusantara FC 6-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, namun dalam laga kedua di Jatidiri Semarang Persis Solo kalah 1-2 dari Arema FC, dan terbaru anak asuhan Leonardo Medina tersebut gagal menang atas Barito Putera.

Persis Solo Vs Barito Putera digelar di tengah guyuran hujan di Stadion Sultan Agung Bantul.

Baca Juga: Resmi! Susunan Pemain Persis Solo Vs Barito Putera Hari Ini, Abduh Jadi Kapten

Saat ini Persis Solo berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan poin 15 hasil dari 14 kali bertanding, empat kali menang, tiga kali seri, dan tujuh kali kalah.

Sementara itu, Barito Putera berada di peringkat ke-17 dengan poin tujuh hasil dari 13 kali bertanding, sekali menang, empat kali imbang dan delapan kali kalah.

Jalannya pertandingan

Persis Solo tampil dominan sejak menit awal. Persis Solo yang tampil sebagai tuan rumah, terus menekan dari dua pemain sayap Irfan Bachdim dan Althaf Rizky. Namun, serangan yang dibangun dari dua sektor ini selalu gagal.

Irfan Bachdim berulang kali menjadi sasaran pelanggaran. Bagas Kaffa bahkan diganjar kartu kuning wasit setelah pelanggaran kerasnya ke Irfan Bachdim. Althaf Indie yang selalu berduel dengan Frans Sokoy juga belum mampu menembus lini pertahanan.

Tak banyak peluang berarti oleh kedua tim. Namun, pertandingan berjalan dalam tempo tinggi dan keras. Frans Sokoy harus diganti menit ke-40 oleh Rendi Saputra setelah tidak mampu melanjutkan pertandingan. Peluang emas Barito Putera terjadi menit ke-44.

Baca Juga: Persis Solo Vs Barito Putera: Leonardo Medina Beberkan Persiapan Tim

Ott yang sukses melewati bek Persis Solo, berhasil melakukan tembakan dengan keras. Beruntung tendangannya bisa ditepis oleh Gianluca. Peluang ini menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan. Samsul Arif masuk menggantikan Althaf Indie. Masuknya Samsul Arif membuat lini serang Persis Solo lebih meningkat. Namun, pertahanan Barito Putera masih sulit ditembus. Ryo Matsumura yang tampil dominan di dua laga sebelumnya, juga tak bisa memberikan perlawanan berarti.

Pada menit ke-75, Zanadin Fariz masuk menggantikan Ryo Matsumura. Ferdinand Sinaga akhirnya mendapat menit bermain. Dia masuk menggantinan Irfan Bachdim.

Baca Juga: Persis Solo Kalah dari Arema FC, Begini Komentar Leonardo Medina

Di 15 menit terakhir, serangan Persis Solo semakin hidup. Ferdinand berulang kali merotasi posisi dengan Samsul Arif. Peluang emas baru tercipta di menit ke-90.

Tendangan kaki kiri Alexis Messidoro membentur tiang gawang hasil umpan pendek Samsul Arif. Tambahan waktu empat menit yang diberikan tak mampu membuat Persis Solo meraih kemenangan. Persis Solo harus puas berbagi angka dengan tamunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya