SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Ryo Matsumura (kedua dari kiri), berusaha melewati pemain Persik Kediri dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/2022) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo terancam kembali tak bisa memakai Stadion Manahan sebagai kandang mereka di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Stadion Maguwoharjo, Sleman, disebut menjadi pilihan utama kandang Persis Solo.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan pemilihan Stadion Maguwoharjo bukan tanpa sebab. Keputusan Manajemen Persis Solo memilih Stadion Maguwoharjo sebagai kandang akan ada sterilisasi Stadion Manahan Solo untuk Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Ya wis pye meneh (mau bagaimana lagi). Acara Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) NU juga dilarang di sana (Stadion Manahan),” kata Gibran, Rabu (4/1/2023).

Gibran mengaku mengikuti apa yang diputuskan Direktur Utama (Dirut) Persis Solo, Kaesang Pangarep, terkait pemilihan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang Persis Solo putaran kedua Liga 1 2022/2023. Terlebih, tidak ada pilihan stadion untuk kandang Persis Solo selain Maguwoharjo.

“Wis aku melu wae (saya ikut Kaesang). Ati-ati wae pokoe (hati-hati saja). Intinya kita kalau tidak diperbolehkan di Stadion Manahan, ya cari alternatif itu,” ucap Gibran.

“Sing penting suporter tertib kabeh (terpenting suporter tertib semua). Sing penting ati-ati kabeh, jane aku rodok (sebenarnya saya agak takut) deg-degan, tapi piye meneh (tidak ada pilihan),” katanya.

Gibran menambahkan apabila Persis Solo bermain di Stadion Manahan, dia siap membantu suporter untuk tertib, namun apabila pertandingan di luar Solo butuh ekstra keras.

Seperti diketahui putaran kedua Liga 1 2022/2023 yang dimulai pada pertengahan Januari 2023 bisa disaksikan langsung suporter di stadion.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sudah merilis jadwal resmi putaran kedua Liga 1 2022/2023 yang rencananya digelar mulai 14 Januari 2023 hingga 16 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya