SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs Arema FC

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Vs Arema FC dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2023/2024 Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (30/7/2023) pukul 15.00 WIB. Apabila mampu menang atas Arema FC tentunya akan menjadi obat kekecewaan setelah Persis Solo kalah 3-4 dari Madura United.

Persis Solo masih berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2023 dengan 4 poin hasil catatan sekali menang dan sekali imbang. Persis Solo memburu kemenangan keduanya untuk bisa tampil percaya diri menjalani laga-laga selanjutnya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Lini belakang Persis Solo yang sering menjadi sorotan kemungkinan besar tak akan ada persoalan berarti lagi. Hal itu dikarenakan Kanu Helmiawan dan Jaimerson Xavier sudah pulih dari cedera dan berpeluang besar dimainkan melawan Arema FC.

Jaimerson yang menjadi palang pintu diharapkan bisa meredam aksi penyerang Arema FC yang juga mantan penyerang Persis Solo, Greg Nwokolo.

Pertandingan Persis Solo Vs Arema FC kali ini akan ditayangkan melalui siaran langsung Indosiar mulai pukul 15.00 WIB.

Lini pertahanan Persis Solo di 4 laga telah kebobolan 10 kali. Dari 18 kontestan Liga 1, Persis Solo menjadi tim kebobolan terbanyak kedua, sama dengan Persib Bandung yang juga kebobolan 10 kali. Sedangkan kebobolan paling banyak tercatat pada Arema FC dan Bhayangkara dengan total 12 gol.

Di sisi lain, Persis Solo juga menjadi tim paling subur dengan mengoleksi 9 gol dari empat laga. Catatan ini sama dengan Madura United yang juga telah membuat 9 gol dari empat laga.

Tim tamu Arema FC sedang tak baik-baik saja

Sementara itu, catatan Arema FC yang juga buruk di awal Liga 1 2023 ini bisa menjadi modal Ramadhan Sananta untuk membongkar lini pertahanan skuad Singa Edan.

Dari segi nonteknis, misi memburu kemenangan kali ini cukup berat bagi Persis Solo setelah harus kehilangan suporter mereka yang tidak bisa menonton langsung di stadion. Persis Solo harus terusir dari Stadion Manahan yang digunakan sebagai lokasi konser musik pada Sabtu (29/7/2023) malam WIB.

Hal ini jelas menguntungkan bagi Arema FC yang bisa bermain tanpa tekanan suporter lawan. Suporter Persis Solo selama ini dikenal sebagai salah satu pendukung yang mampu memberikan tekanan kepada pemain lawan. Di sisi lain, Arema FC bertekad meraih kemenangan perdana mereka di musim ini.

Arema FC baru meraih 1 poin dari 4 laga. Di laga terakhir, Arema FC harus takluk 1-3 dari Bali United. Hasilnya Arema FC berada di urutan ke-17. Arema FC yang sedang terseok-seok tentunya punya motivasi tinggi untuk keluar dari zona merah.

Duel Persis Solo Vs Arema FC diprediksi berlangsung ketat apalagi tim tamu selama ini dikenal sebagai tim yang memainkan sepak bola spartan alias pantang menyerah. Persis Solo harus waspada apabila tidak ingin kehilangan poin lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya