SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs Barito Putera akan disiarkan oleh Indosiar, Rabu (14/12/2022) pukul 18.00 WIB.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal menghadapi Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, pada Rabu (14/12/2022) pukul 18.00 WIB.

Persis Solo berburu kemenangan dalam laga ini di tengah kondisi lini belakang mereka yang masih berlubang. Bek tengah Jaimerson belum bisa dimainkan karena masih menjalani sanksi dari PSSI, Eky Taufik juga tak bisa bermain karena cedera.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Namun demikian, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan dirinya kini lebih percaya diri setelah mengadakan pertemuan bersama tim sebelum laga melawan Barito Putera. Dia memilih profesional di tengah jadwal kompetisi yang padat.

Leonardo Medina sangat antusias dalam menyambut pertandingan melawan Barito Putera. Dia bersama anggota staf pelatih fokus pada pemulihan sekkuad Persis Solo di tengah jadwal padat yaitu harus menjalani enam laga dalam tiga pekan lanmjutan Liga 1 2022/2023.

“Melawan Barito Putera, kami sudah menyusun strategi. Kami akan menghadapi tim yang bagus dan tim yang teratur. Sisi sayap mereka cukup cepat, pemain asingnya berpengalaman,” kata Leonardo Medina dalam komentarnya sebelum menghadapi Barito Putera, pada besok Rabu sore.

Baca Juga: Persis Solo Vs Barito Putera: Siap Tempur, Irfan Bachdim Berharap Hasil Terbaik

Leonardo menegaskan akan menghadapi laga itu dengan penuh  respek. Barito mungkin belum menunjukkan performa terbaik, namun menurutnya bukan berarti mereka tim yang buruk.

Menurut Leonardo Medina, bisa saja Barito Putera dalam kondisi yang tidak baik tetapi mereka akan mengadapai laga dengan para pemain yang profesional.

“Mereka ingin memperbaiki diri, mereka ingin menjadi lebih baik. Lawan paling berat itu adalah mereka yang ingin mengubah posisi mereka. Kami fokus di hal itu, kami akan bermain dengan intensitas tertinggi yang bisa kami lakukan,” imbuh Leonardo.

Baca Juga: Alarm Bahaya Menyala di Lini Belakang Laskar Sambernyawa

Ia juga menambahkan Persis Solo memilih fokus ke perkembangan tim dan tidak terlalu fokus kepada lawan karena Larkar Sambernyawa punya kemampuan yang kuat.

Terkait dengan krisis lini pertahanan Persis Solo, Leonardo Medina telah bekerja sama dengan semua pihak untuk membahas masalah tersebut. Dia memilih percaya kepada para pemain Persis Solo karena memiliki karakter bertahan masing-masing.

Baca Juga: Dua Asisten Pelatih Persis Solo Ikuti Upgrade Lisensi Kepelatihan

Leonardo Medina mengakui dalam laga melawan Bartio Putera nanti tidak bisa menurunkan beberapa pemain karena sanksi dan cedera.

“Tapi kami telah bekerja dengan semua pemain lainnya, jadi ini tidak terlalu penting bagi kami,” kata Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya