SOLOPOS.COM - Leonardo Medina memimpin latihan Persis Solo. (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SLEMANPersis Solo tidak boleh terlena dan mewaspadai motivasi Borneo FC Samarinda saat kedua tim bertemu pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (12/2/2023) kic-koff pukul 17.00 WIB.

Pesan itu disampaikan pelatih Persis Solo Leonardo Media setelah Laskar Sambernyawa baru saja meraih kemenangan tandang 3-2 atas Madura United FC.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Di sisi lain, Pesut Etam memiliki motivasi berlebih untuk kembali ke jalur kemenangan setelah melalui dua laga dengan kekalahan beruntun dari Persebaya Surabaya dan Dewa United FC.

“Persiapan tim baik, di mana semua pemain siap untuk menjalani laga yang sulit besok. Kita fokus pada menyerang dan pertahanan juga transisi yang jadi poin penting, karena Borneo FC sangat bagus dalam transisi,” kata Leo, panggilan Leonardo Medina, pada sesi jumpa pers, Sabtu (11/2), seperti dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Menyikapi kondisi lawan yang mencatat dua kekalahan beruntun, Leo mengatakan itu adalah hal yang biasa yang dapat dialami semua tim. “Semua tim punya momentum masing-masing. Mereka pasti termotivasi untuk bangkit. Ini yang harus kita waspadai,” tegas Leonardo.

Dia mengharapkan Persis Solo terus berkembang tahap demi tahap dengan perlahan. “Kami harus fokus tiap laga dan berkembang terus dari satu laga ke laga berikutnya,” tambah pelatih asal Uruguay ini.

Pada klasemen sementara, saat ini Ryo Matsumura dkk masih berada di peringkat ke-12 dengan poin 28. Sedangkan Borneo FC masih ada di papan atas tepatnya posisi ke-5 dengan nilai 36.

Jika mampu menambah tiga poin, Persis Solo akan terkerek hingga peringkat ke-8.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya