SOLOPOS.COM - Jajaran Manajemen Persis Solo mendampingi international marketing, Jeonbuk Hyundai Motora, Mr. Cho Nam m, mengecek kesiapan Stadion Manahan Solo jelang laga persahabatan internasional di Stadion Manahan pada Kamis (18/5/2023) siang. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLO—Jeonbuk Hyundai Motors mengirim perwakilan mereka ke Solo untuk mengecek Stadion Manahan pada Kamis (18/5/2023) siang. Hal itu sebagai persiapan laga internasional antara Persis Solo melawan Jeonbuk pada 17 Juni 2023 mendatang.

Perwakilan Jeonbuk, Cho Nam Kon, mengatakan kunjungan ini untuk mempersiapkan pertandingan Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors bulan depan. Cho datang bersama dua orang lainnya yang merupakan International Marketing. Mereka berkeliling mengecek Stadion Manahan hingga kawasan luar stadion.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Selain Stadion Manahan, manajemen Persis Solo juga mengajak perwakilan Jeonbuk Hyundai Motors melihat Stadion Sriwedari Solo yang berstatus sebagai lapangan latihan.

Cho pun mengaku puas dengan fasilitas utama dan fasilitas pendukung yang ada saat ini di Stadion Mahanan Solo.

Dia mengatakan pertandingan persahabatan melawan Persis Solo adalah pertandingan yang spesial. Pertandingan ini juga bagian dari perayaan hubungan luar negeri dari Indonesia dan Korea Selatan yang sudah terjalin selama 50 tahun.

“Kota Solo salah satu kota bersejarah di Indonesia. Tahun ini hubungan diplomatik dua negara sudah berusia 50 tahun. Jadi ini adalah pertandingan perayaan,” kata Cho setelah melihat fasilitas Stadion Manahan.

Cho Nam menegaskan bahwa Jeonbuk Hyundai Motors akan membawa squad terbaiknya meski Timnas Korea Selatan akan melakoni laga FIFA Matchday Day melawan Peru pada 16 Juni 2023.

“Itu [pemain absen] bukan masalah pelik. Prioritas kami tetap di timnas, tapi kami akan datang ke sini dengan pemain terbaik yang kami miliki,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Teknik Persis Solo Edwin Klok mengatakan tidak ada persiapan khusus jelang laga melawan Jeonbuk. Pihaknya terlebih dahulu akan melakukan evaluasi performa pemain.

“Persiapan sepeti biasa. Kami akan mulai besok. Kami akan lakukan program selangkah demi selangkah. Kami akan evaluasi pemain lebih dulu,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya