SOLOPOS.COM - Rumput lapangan Stadion Manahan Solo terawat dengan baik dan siap digunakan untuk pertandingan Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors Korea Selatan. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Stadion Manahan Solo siap digunakan sebagai lokasi pertandingan Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors yang direncanakan pada 17 Juni 2023. Manajemen Persis Solo telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terkait penggunaan Stadion Manahan untuk laga internasional ini.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Solo, Rini Kusumandari, saat dijumpai Solopos.com di sela-sela kegiatannya, Jumat (26/5/2023), mengatakan saat ini pengerjaan Stadion Manahan sudah selesai.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Stadion Manahan dalam masa pemeliharaan. Saat ini pengelolaan masih di Kementerian PUPR, namun sudah boleh digunakan dengan pemberitahuan dan izin penggunaan. Dengan demikian Persis Solo vs Jeonbuk bisa digelar di Stadion Manahan.

“Ini kan sekalian uji coba, kalau rumput sudah direvitalisasi misal ada kerusakan bisa dikoordinasikan. Iya itu rumput hybrid, tapi semua diuji coba,” kata Rini.

Ia menambahkan perawatan rumput tidak terlalu banyak perbedaan perawatan. Apabila kerusakan kecil bisa disulam kembali namun apabila kerusakan cenderunh banyak, akan didatangkan alat untuk memperbaiki.

Ia menambahkan saat ini Stadion Manahan bisa digunakan untuk latihan maupun pertandingan. Namun ada pembatasan dalam penggunaan lapangan.

“Kalau laga melawan Jeonbuk baru blok tanggal. Manajemen Persis Solo blok tanggal 17-23 Juni 2023. Kalau kepastian tanggal berapa belum tahu. Timnas juga panitianya,” kata Rini.

Di sisi lain, belakangan ini muncul wacana Timnas Indonesia U-22 juga akan uji coba vs Jeonbuk di Stadion Manahan.

Timnas besutan Indra Sjafri itu baru saja kembali dari Kamboja setelah membawa medali emas SEA Games 2023. Timnas ini dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 dan Asian Games 2023.

Sementara itu, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, belum bisa berkomentar banyak terkait wacana trofeo Persis Solo, Jeonbuk, dan Timnas di Stadion Manahan. Namun, yang pasti Laskar Sambernyawa akan tetap melawan Jeonbuk.

“Masih nonton jadwal pastinya. Saya tidak bisa ngomong kalau nanti jadwalnya mana saja. Cuma Insya Allah, Jeonbuk pasti lawan kami di Manahan,” kata Bryan beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya