SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menjalani laga uji coba melawan klub Liga 1 Korea Selatan (Korsel), Jeonbuk Hyundai Motors, di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/6/2023) pukul 18.30 WIB. Manajemen Persis Solo memberikan jatah tiket suporter tamu yang dipastikan akan hadir.

Direktur Persis Solo, Kevin Nugroho, mengatakan sejumlah suporter Jeonbuk Hyundai Motors akan hadir mendukung tim kesayangan mereka. Namun demikian, belum diketahui jumlah pasti suporter Jeonbuk yang akan bertandang ke Solo.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Ada suporter (Jeonbuk) yang datang (Stadion Manahan), jumlah tidak tahu. Mungkin mereka (suporter) orang Korea (selatan) yang ada di Indonesia,” kata Kevin saat dijumpai wartawan, Selasa (13/6/2023).

Sementara itu, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan telah berkoordinasi dengan Pemkot Solo terkait detail acara Jeonbuk di Solo. Selain pertandingan, terdapat rangkaian kegiatan dalam tour Jeonbuk tersebut. Green Warriors julukan Jeonbuk juga akan menggelar coaching clinic.

“Masukan Mas Gibran tim Jeonbuk agar diajak ke beberapa tempat di Solo supaya lebih ramai,” kata dia

Menurutnya tim Jeonbuk Hyundai Motors akan tiba di Solo pada Kamis (15/6/2023). Selanjutnya, pada Jumat (16/6/2023) mereka mengisi coaching clinic di Lapangan Kota Barat kemudian lanjut makan bersama di Pura Mangkunegaran.

“Kedatangan mereka ke Solo merayakan persahabatan 50 tahun hubungan kerja sama Indonesia-Korea,” kata dia.

Dia mengatakan kedatangan klub Jeonbuk ke Solo tidak hanya bertanding, tetapi juga memperkenalkan budaya mereka ke Indonesia.

“Penukaran tiket pada Jumat, 15 Juni 2023. Uji coba (pengenalan lapangan) Stadion Manahan pada H-1 atau Jumat. Tetap 100 persen kapasitas stadion digunakan,” kata dia.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan ada dua lokasi yang akan dikunjungi tim Jeonbuk selama di Solo. Kedua lokasi itu adalah Taman Pracima Tuin Mangkunegaran dan Lapangan Kota Barat.

“Ada dua lokasi yang mereka (tim Jeonbuk) kunjungi selama di Solo. Mereka harus beristirahat sebelum pertandingan,” kata Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya