SOLOPOS.COM - Suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, berada di tribune VIP Stadion Manahan, saat menyaksikan pertandingan timnya menghadapi Persis Solo, Sabtu (24/6/2023) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Laga Persis Solo vs Persebabaya Surabaya yang bertajuk Fire of Hope di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (24/6/2023) dihadiri suporter tamu, Bonek. Sebanyak 500-an Bonek yang datang dari Surabaya dan kota lain di Jawa Tentah ini memenuhi tribune VIP Selatan.

Sebagian Bonek juga berada di tribune selatan membaur bersama suporter Persis Solo. Hubungan kedua suporter tim berjalan harmonis sehingga pengamanan pertandingan berjalan seperti pada umumnya.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sebelum pertandingan, kedua suporter saling sapa dengan nyanyian persaudaraan. Hal ini juga terjadi saat suporter Persis Solo bertandang ke Gelora Bung Tomo tahun lalu.

Setelah laga dimulai, kedua suporter menyanyikan lagu dukungan mereka masing-masing.

Stadion Manahan pun menjadi bergemuruh oleh chant-chant dukungan kedua suporter.

Di sisi lain, Laga ini didedikasikan Laskar Sambernyawa untuk Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo dengan tajuk Fire of Hope: Tribute to Damkar Surakarta.

“Keuntungan dalam laga ini akan diserahkan ke Dinas Pemadam Kebakaran sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya menjaga Kota Solo,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Kamis (22/6/2023).

Ia menambahkan sesuai kesepakatan, keuntungan yang didapat untuk melengkapi pengadaan peralatan dan perlengkapan pemadam kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya