SOLOPOS.COM - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (kedua dari kiri) dan pelatih Persis Solo Leonardo Medina (kedua dari kanan) saling berangkulan seusai sesi jumpa pers, Jumat (23/6/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo vs Persebaya Surabaya dalam laga uji coba pramusim. Skuad Persebaya Surabaya telah berada di Kota Solo pada Jumat (23/6/2023) sejak siang WIB.

Persebaya Surabaya memilih tidak melakukan official traning menjelang laga uji coba terakhir di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (24/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan dalam laga yang juga menjadi ajang launching skuad Persis Solo ini sangat bagus. Dia melihat Persis Solo merupakan tim yang sangat bagus. Apalagi Persis Solo menunjukkan permainan yang memukau saat menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors.

“Ini sebagai persiapan terakhir, semoga Persis Solo dan Persebaya Surabaya main bagus. Ini uji coba penting jelang kompetisi,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (23/6/2023).

Kedua tim ini akan bertemu pekan depan di laga perdana Liga 1. Banyak pihak menyebut uji coba besok, kedua tim akan menyimpan amunisinya. Aji mengatakan di setiap laga tentunya menggunakan taktik yang berbeda. Aji memastikan sangat serius dalam uji coba melawan Persis Solo karena akan jumpa lagi di pekan depan.

“Semoga tidak ada pemain yang cedera di kedua tim. Kompetisi sudah dekat,” imbuh Aji.

Di sisi lain, kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari masih diragukan tampil dalam laga ini karena baru saja pulang dari memperkuat Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday melawan Argentina lalu. Ernando sedikit mengalami masalah pada pinggul.

Coach Aji menyebut hubungan suporter Solo dan Surabaya sangat baik. Kedua kubu saling menyambut dan sangat akrab bahkan saudara. Di kompetisi resmi tidak bisa dihadiri suporter saat away, tentunya federasi sudah memikirkan hal ini dengan alasan yang sangat rasional. Dia bisa menerima keputusan itu.

Pemain Persebaya Surabaya, Kadek Raditya, mengatakan sangat senang dengan uji coba ini dan Persis Solo sangat baik dalam pertandingan. Pemain Persebaya Surabaya sudah sangat siap setelah latihan beberapa pekan terakhir dengan menjalankan arahan pelatih.

“Semoga atmosfer besok sangat baik. Jaga persaudaraan Solo dan Surabaya,” kata Kadek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya