SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, SOLO — Kekuatan Persis Solo bakal kembali diuji sebelum turun di Divisi Utama 2013/2014 Liga Indonesia dalam laga uji coba melawan Persires Banjarnegara di Stadion Manahan Solo, Selasa (14/1/2014) sore, mulai pukul 15.00 WIB.

Duel yang mempertemukan dua tim Divisi Utama Liga Indonesia ini menjadi laga uji coba kedua Persis di tangan pelatih Widyantoro. Sebelumnya, mantan arsitek Persis Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) mencatat comeback manis bersama klub kebanggaan wong Solo itu ketika melumat habis jawara  Malaysia Super League (MSL), Lions XII, tiga gol tanpa balas di Manahan, Sabtu (4/1/2014).
Namun dalam duel menghadapi Persires, pelatih yang akrab disapa Wiwid itu mengaku tidak akan mementingkan hasil akhir. Dia lebih fokus memberi kesempatan bagi para calon penggawa Persis musim depan, yang belum dapat kesempatan menjadi starter di laga uji coba sebelumnya.
“Untuk kali ini, saya tidak akan melihat hasilnya. Apalagi kami sedang dalam taraf latihan fisik. Lebih utamanya, laga ini untuk seleksi, jadi saya akan beri kesempatan yang kemarin belum turun untuk dipasang di laga ini,” urai Wiwid saat dihubungi Espos, Minggu (12/1/2014).
Wiwid kemungkinan besar akan memberi kesempatan bagi Robbi Fajar dan Yanuar Ruspuspito atau Chandra Waskito untuk mengisi barisan depan Laskar Sambernyawa. Saat melawan Lions, Yanuar tampil brilian meski turun dari bangku cadangan. Selain menyumbang sebiji gol, pemain yang genap berusia 26 tahun pada 1 Januari lalu menjadi otak terciptanya gol penalti bagi Persis yang dilesakkan Ferry Anto.
Sementara di barisan tengah, eks pemain Persis PT LI, Windu Wibowo bakal ditandemkan dengan mantan gelandang PSMS Medan PT LI, Tri Hardiyansyah. Kedua pemain yang baru beberapa hari ini mengikuti latihan tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut, bakal diapit Agung “Wowot” dan Andrid Wibawa yang masing-masing di bagian kiri dan kanan.
Sedangkan jantung pertahanan Laskar Sambernyawa bakal dibebankan pada duo mantan Persis PT LI, Sabani dan Saparno. Hanya, Wiwid mengalami dilematis di pos tersebut. Pasalnya, bagian bek sentral terancam tanpa pelapis mengingat belum jelasnya kedatangan Marcelo Cirelli dan Liswanto di laga nanti.
Sejak memperkokoh tembok pertahanan Persis melawan Lions, Cirelli dan Liswanto, tak menunjukkan batang hidungnya di sesi latihan Laskar Sambernyawa. Cirelli sengaja dipulangkan karena manajemen belum berani menyodorkan kontrak kepada pemain berpaspor Argentina itu. Sedangkan Liswanto sedang mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi di PSCS Cilacap. Ancaman munculnya lubang di lini belakang Persis ketika melawan Persires pun sepertinya akan terlihat jelas dalam duel tersebut.
“Harapan saya, Cirelli dan Liswanto bisa bergabung saat uji coba nanti. Tapi itu tergantung juga bagaimana manajemen,” sambung Wiwid.
Sebaliknya, 15 dari 20 pemain yang bakal dibawa Persires ke Stadion Manahan nanti, adalah pemain yang memperkuat tim musim lalu, termasuk dua legiun asing Julius Kwateh dan Patrick Kaiyer. Sisanya, merupakan para pemain seleksi.
Persires bukan lawan asing bagi Persis. Di musim lalu, Persis LPIS asuhan Wiwid bertemu dalam dua kali di Divisi Utama. Hasilnya, Laskar Sambernyawa menang 2-1 dengan susah payah di Manahan, selanjutnya hanya bermain tanpa gol di kandang lawan. Kubu Persires pun berjanji bakal mengusung misi revans dalam uji coba besok.
“Kami masih ingat, bisa membuat Persis susah payah di Manahan musim lalu. Kali ini kami akan datang untuk memperbaiki rekor pertemuan kami dengan Persis,” ancam manajer Persires, Borgo Pane.
Skuat Persires bakal berangkat ke Solo dari lokasi pemusatan latihan mereka di Majalengka, Senin (13/1/2014) pagi. Yoga Wicaksono dkk. diperkirakan tiba di Kota Bengawan, Senin sore. Sebelum melawan Persis, skuat berjuluk Laskar Narasinga tersebut telah melakoni beberapa laga pemanasan menjelang Divisi Utama musim depan, termasuk kekalahan telak 1-7 dari tim Polis Di-Raja Malaysia (PDRM).
“Saat kalah dari PDRM, kami murni menurunkan pemain seleksi. Tapi di Manahan nanti, kami akan turunkan pemain-pemain lama kami,” tegas Borgo.
Perkiraan Formasi
Persis Solo (4-4-2) Pelatih Widyantoro
Dian Rompi
Yogas Pria, Sabani, Saparno, Santo
Agung “Wowot”, Windu, Tri Hardiansyah, Andrid
Robbi Fajar, Yanuar
Persires Banjarnegara (4-4-2) Asisten Pelatih Joko Arianto
Endi Hartono
Rahmat, Riskiloh, Uphi, Beni Ahmad
Alnofery, Candra, Julis, Rinko
Dede, Yogi Wicaksono

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya