SOLOPOS.COM - Skuat Persis (ilustrasi/JIBI/dok)

Persis Solo Vs PPSM Magelang
Stadion Manahan, Solo, Senin (10/3) Pukul 15.00 WIB

Solopos.com, SOLO—Persis Solo bertekad mengakhiri tren negatif mereka ketika menjamu PPSM Magelang dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (10/3/2014) sore.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sebelum bertemu PPSM, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut menelan kekalahan secara back to back dalam dua laga uji coba terakhirnya. Persis tumbang 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri dalam bentrok melawan Martapura FC di Stadion Manahan, Kamis (27/2).

Berikutnya, tim polesan Widyantoro menelan kekalahan 1-2 di kandang Persinga Ngawi, Ngawi, Rabu (5/3). Tak ayal, meski berlabel laga uji coba, Persis berambisi memenangi pertarungan ini. Sebab hasil maksimal kontra Macan Tidar, julukan PPSM di Manahan, bisa mendongkrak kembali rasa kepercayaan diri Tinton Suharto dkk. menjelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama 2014.

“Harapan saya anak-anak bisa fight di laga ini. Selain untuk mengembalikan kepercayaan diri anak-anak, kami ingin memberi persembahan istimewa bagi Pasoepati [kelompok suporter Persis],” tutur Widyantoro ketika dijumpai Espos sesuai memimpin latihan di Stadiona Manahan, Minggu (9/3) sore.

Wiwid, sapaan Widyantoro, mengaku timnya telah belajar banyak dari kesalahan-kesalan yang mereka perbuat ketika dikalahkan Martapura FC dan Persinga. Termasuk kelengahan lini belakang plus koordinasi antarpemain.

“Sejak itu [kalah dari Martapura dan Persinga] kami mulai latihan untuk memperbaiki semuanya. Progresnya membaik, koordinasi antarlini mengalami perbaikan, khususnya persoalan lini belakang,” beber eks arsitek PSS Sleman dan PPSM Magelang tersebut.

Sayang, masalah badai cedera di tubuh Laskar Sambernyawa belum tertuntaskan 100 persen. Striker Yanuar Ruspuspito dan defender Hendri Aprillianto dipastikan absen karena belum bisa pulih dari cedera masing-masing. Yanuar menyusul Hendri yang absen karena cedera kaki.

Eks striker Persis PT Liga Indonesia itu dibekap cedera engkel sejak turun di Stadion Ketonggo, markas Persinga.

Meski demikian, Wiwid bisa sedikit bernapas lega sebab kondisi dua pilarnya, Tinton dan kapten Ferry Anto, mulai membaik. Bahkan dua pemain Persis yang absen di kandang Persinga itu, diperkirakan bisa diturunkan sejak menit awal ketika menjamu Macan Tidar di Manahan.

“Tinton dan Ferry memang membaik. Ferry kemungkinan akan langsung saya turunkan dengan Ainudin [Devira] di lini depan,” ulas Wiwid yang berencana memasang kembali skema favoritnya 4-4-2 ketika meladeni mantan klubnya tersebut.

PPSM pun terancam tak bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Pelatih Macan Tidar, M. Hasan, kehilangan Ahmad Ilyas dan Adi K. yang cedera. Meski demikian, tim asal Magelang tersebut bisa menurunkan duet striker berpengalaman Dodit Fitriyo dan mantan striker Timnas U-23 Indonesia, Andi Ardiyansyah.

Persis juga pantas waspada sebab Macan Tidar meraup hasil positif sebelum melawat ke Kota Bengawan. Salah satunya dengan menahan imbang Martapura FC dengan skor 1-1 pada uji coba pada 27 Februari lali.

“Kalau kami bisa menahan imbang Persis itu sudah bagus, sebab Persis telah memiliki persiapan dengan matang, saya dengar sudah sampai dua bulan. Sedangkan persiapan kami baru sekitar sepekan ini,” jelas Hasan ketika dihubungi Espos. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Perkiraan Formasi
Persis Solo (4-4-2) Pelatih : Widyantoro
Agung Prasetyo
Fandi Edy, Cirelli, Liswanto, Dwi Joko
Tinton, Mbom Jullien, Yuned, Andrid
Ferry Anto, Ainudin

PPSM (4-4-2) Pelatih : M Hasan
Asep
Jodi Kartiko, Rene Martinez, Patrick Domang, David Morangkir
Gilang Andik, Kamil Saiful, Jefry Kurniawan, Aris
Andi Ardiansyah, Dodit Fitriyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya