SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Bayu Nugroho (kanan), coba melewati kawalan pemain PPSM Magelang, Hendrik Adi Jaya (kiri), dalam laga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion manahan, Selasa (1/5/2013). Persis akhirnya unggul atas PPSM dengan skor 4-2. JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

Pemain Persis Solo, Bayu Nugroho (kanan), coba melewati kawalan pemain PPSM Magelang, Hendrik Adi Jaya (kiri), dalam laga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion manahan, Selasa (1/5/2013). Persis akhirnya unggul atas PPSM dengan skor 4-2. JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO –Persis Solo akhirnya memperoleh kemenangan perdana di laga kandang saat melawan PPSM Magelang di lanjutan Grup 5 DU PT LI di Stadion Manahan, Rabu (1/5/2013) sore. Anak asuh Agung Setyabudi mulai mendapatkan tuah Manahan setelah menggilas perlawanan PPSM Magelang dengan skor 4-2.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Raihan tiga angka ini memberikan suntikan motivasi bagi Saparno dkk guna menghadapi laga berikutnya. Persis yang sudah mengoleksi nilai sembilan terus bertekad memburu kemenangan guna mendongkrak posisi di klasemen sementara. Posisi Persis  saat ini masih berada di zona bawah (di atas PPSM).

Sementara, kekalahan menyakitkan ini semakin menenggelamkan posisi PPSM di dasar klasemen yang baru mengantongi nilai tiga. PPSM belum bisa tampil maksimal lantaran kedua legiun asing, Ali Kamara Giunea (striker) dan Jimmy Uganda (gelandang) belum bisa diturunkan. Kedua pemain asing itu masih mengurus kitas (surat izin).

Persis di awal babak pertama masih kesulitan membongkar tembok pertahanan PPSM. Persis baru bisa menjebol gawang PPSM di menit ke-30. Sebelumnya, tendangan keras gelandang Persis, Agung Wowot, membentur tangan pemain belakang PPSM, Yoga Wahyu Prasetya, di kotak penalti. Wasit Fahri Albar asal Ternate langsung memberi hadiah penalti ke tuan ruman. Windu Wibowo sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo. Gol tersebut mampu meruntuhkan semangat anak asuh Ari Mustiantoro. Sebelas menit berselang, giliran Bayu Nugroho mencetak gol melalui sundulan.

Di babak kedua, PPSM mulai memberikan perlawanan. Striker PPSM, Hermawan Eko KP, menjebol gawang Persis yang dikawal Dian Rompi di menit ke-49. Namun, gol tim tamu dibalas pemain Persis, Yogaspria Mirsadaq, di menit ke-62. Selanjutnya, striker anyar Persis, Indra Gunawan mencetak gol perdana di menit ke-83.

Merasa di atas angin, pertahanan anak asuh Agung Setyabudi mulai menganga. Hal itu dimaksimalkan pemain PPSM, Ferry Setyawan, untuk memperkecil kedudukan menjadi 4-2 di menit ke-85.

Di laga kemarin, Agung Setyabudi memberi kesempatan kepada pemain Persis yang juga memperkuat Porprov Solo, seperti Agung Wowot (starter), Dedy Cahyono (pengganti) dan Bagus Setia (pengganti).

“Dengan masuknya Indra Gunawa, lini serang kami mulai bertenaga. Untuk pemain Porprov Solo, mereka masih sebatas pemain pengganti [kecuali Agung]. Kemenangan ini semoga bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk menghadapi partai selanjutnya. Target meraih tiga angka di laga kandang sudah terpenuhi,” kata Agung Setyabudi, saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Pelatih PPSM Magelang, Ari Mustiantoro, secara kesatria mengakui timnya memang tak bisa menandingi kekuatan Persis yang memiliki materi merata. Tidak hadirnya dua pemain asing di laga ini dinilai sangat mempengaruhi kekuatan tim.

“Padahal, dua pemain asing kami [Ali Kamara Giunea dan Jimmy Uganda] sudah padu dengan tim. Tapi, mereka belum bisa diturunkan. Anak-anak juga sedikit drop saat tim tuan rumah mampu mencetak gol pembuka tadi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya