SOLOPOS.COM - Persikabo 1973 vs Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Persis Solo wajib mewaspadai kebangkitan tuan rumah Persikabo 1973 saat mereka saling berhadapan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10/2023) sore ini.

Menjelang pertandingan pada pekan ke-15 Liga 1 2023 sore hari ini,Persis Solo memang sedang dalam tren positif. Laskar Sambernyawa akan menghadapi tuan rumah Persikabo 1973 yang masih belum stabil.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Persikabo 1973 dalam delapan pertandingan terakhir mereka belum pernah meraih kemenangan. Persis Solo saat ini berada di urutan ke-10 klasemen Liga 1 2023 dengan koleksi 19 poin.

Sementara itu, Persikabo 1973  berada di zona degradasi atau terpaut satu peringkat dari juru kunci alias posisi ke-17. Dalam lima pertandingan terakhir, Persikabo menderita empat kekalahan dan hanya sekali seri.

Persikabo 1973 juga tiga kali kalah beruntun yaitu dari Bali United dengan skor 0-2 pada pekan lalu, 2-3 dari Persik Kediri, dan 0-2 dari Persib Bandung.

Sedangkan Persis Solo meraih hasil cukup baik di lima laga terakhir yakni dua kalah, dua menang, dan sekali seri. Bahkan di tiga laga terakhir, Persis Solo meraih tujuh poin dari dua kemenangan dan sekali seri. Persis Solo yang tidak pernah kalah di tiga laga terakhir wajib memanfaatkan momentum buruk tuan rumah untuk merangsek ke papan tengah klasemen saat ini.

Meski sedang dalam tren positif Persis Solo benar-benar harus mewaspadai kebangkitan tuan rumah Persikabo 1973 dalam pertandingan sore ini. Selain sebagai tuan rumah, Persikabo 1973 tentu bertekad meraih tiga poin pertama mereka di bawah asuhan pelatih Aji Santoso.

Persikabo 1973 punya sedikit keuntungan karena Persis Solo datang tanpa gelandang asing andalan, Alexis Messidoro yang harus menepi karena terkena sanksi akumulasi (kartu kuning).

Melihat kondisi yang dialami masing-masing tim, baik tuan rumah Persikabo 1973 maupun Persis Solo tentu bersiap dengan kekuatan terbaik yang mereka punyai saat ini. Berbagai racikan strategi terbaik kiranya juga sedang disiapkan oleh Aji Santoso maupun Leonardo Medina untuk bisa mendapatkan poin penuh dalam duel sore ini.

Meski Persikabo 1973 saat ini berada di zona degradasi, tak ada santai bagi skuad Persis Solo. Ramadhan Sananta dkk. harus tetap mewaspadai kebangkitan Persikabo 1973.

Tak ada yang bisa ditebak dari pertandingan Liga 1 2023 ini. Banyak kejutan yang terjadi dalam setiap pekannya. Demikian pula dengan duel Persikabo 1973 vs Persis Solo sore nanti juga berpeluang menghadirkan kejutan, entah dari tim ruan rumah maupun dari skuad tamu.

Persikabo 1973 sewaktu-waktu bisa bangkit untuk mendapatkan poin penuh, demikian juga dengan Persis Solo yang kian stabil dalam permainan akan berupaya keras mencuri tiga poin dari Cikarang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya