SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Women merayakan gol yang mereka cetak ke gawang Persik Kendal Putri, di Semarang, Kamis (16/3/2023). (Istimewa/Persis Solo Women)

Solopos.com, SOLO – Skuad Persis Solo Women berhasil memastikan diri lolos dari fase grup Piala Pertiwi Jawa Tengah setelah menggulung Persik Kendal Putri dengan skor fantastis, 15-1 di Stadion Citarum, Semarang pada Kamis (16/3/2023).

Kemenangan itu sekaligus lolos ke babak semifinal dengan catatan sempurna di fase grup. Sebelumnya, Persis Solo Women menang dengan hasil 7-0 kontra Djava Buah Purbalingga.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pelatih Persis Women, Alief Syahrizal, pertandingan hari ini jauh lebih baik dibandingkan pertandingan pertama karena Shafira Ika dan kawan-kawan telah beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca.

Ia mengatakan cuaca yang panas membuat sejumlah pemain harus menyesuaikan diri karena dua hari bermain di cuaca yang panas. Setelah laga ini, para pemain fokus recovery karena bermain di cuaca terik.

“Pertandingan berjalan cukup baik walaupun dengan cuaca yang panas. Pemain sudah bisa beradaptasi dengan lapangan dan juga cuaca seperti ini, karena sering dihadapi ketika latihan,” kata dia.

Meski berhasil meraih kemenangan besar pada dua pertandingan fase grup, Alief masih memberikan catatan khusus terhadap performa Srikandi Sambernyawa khususnya pada kerjasama tim di final third. Alief mengatakan banyak sekali peluang yang seharusnya jadi gol tidak dapat dieksekusi dengan baik.

“Kalau peluang tersebut bisa dikonversi sebagus mungkin, skor bisa kita dapatkan lebih dari ini. Kita ada 3 hari untuk persiapan menuju semifinal, masih banyak yang harus dievaluasi,” kata Alief.

Shafira Ika Putri sebagai pemain juga menyatakan kesiapannya untuk menghadapi fase selanjutnya. Ia mengaku bahwa para pemain sudah bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan dan akan menunggu arahan pelatih untuk pertandingan selanjutnya.

“Karena ini pertandingan kedua, kami sudah bisa beradaptasi dengan lapangan dan juga cuaca panas. Yang pasti kita akan menunggu arahan dari pelatih untuk pertandingan selanjutnya menunggu taktik apa yang akan diterapkan. Semoga kita bisa menang terus dan menjadi juara,” kata Shafira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya