SOLOPOS.COM - Pengunjung membeli produk ofisial Persis Solo di Persis Store pada Sabtu (27/11/2021) malam. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Jumlah permintaan merchandise Persis Solo yang tinggi membuat Persis Store bakal melebarkan sayap ke seluruh wilayah Soloraya. Manajemen Persis Store juga tengah fokus semakin memperbesar store yang berada di sisi utara Stadion Manahan itu.

Baca Juga: Desain Jersey Persis Solo, dari Peta Soloraya hingga Motif Keris

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Di era kepemimpinan Kaesang Pangarep, Kevin Nughroho, dan keluarga Erick Thohir, Persis Solo menjalankan roda bisnis secara menyeluruh sebagai klub sepak bola. Pada musim ini, Persis Solo mampu memiliki official store yang menyediakan berbagai merchandise sepak bola original. Persis Store juga merangkul pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menjual hasil produksi mereka di Persis Store.

Performa Persis Solo di Liga 2 berdampak langsung kepada tingkat penjualan merchandise Persis Solo. Jersey dengan name set Alberto Goncalves dan Irfan Bachdim menjadi jersey paling laris di pasaran.

Hal itu membuat Persis Store sempat kewalahan melayani permintaan pasar. Manajemen Persis Store bahkan membuat pre order jersey Persis Solo untuk mengakomodasi permintaan suporter.

Baca juga: Penjualan Jersey Persis Solo Laris Manis Sejak Masuk 8 Besar Liga 2

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Espos, Rabu (23/3/2022) mengatakan Persis Store saat ini terus me-restock persediaan jersey. Setiap restock grafis peningkatan pembelian selalu meningkat.

“Tidak menutup kemungkinan itu melebarkan sayap ke seluruh wilayah Soloraya. Kami ingin menjangkau juga, kami fokus pengembangan store saat ini dulu. Untuk ke luar Solo sudah ada arah, tetapi belum jadi prioritas saat ini,” kata dia.

Ia menambahkan untuk melebarkan sayap ke luar Solo, memerlukan riset pasar dan pertumbuhan pola bisnis. Ia menambahkan hal yang paling memungkinkan saat ini bekerja sama dengan toko-toko yang berada di luar Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya