SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo saat menjalani latihan tim di Stadion UNS Solo, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, terus mengasah kemampuan penyelesaian akhir peluang lini depan Persis Solo. Pertahanan Dewa United akan menjadi tantangan perdana kejataman lini depan Persis Solo untuk membuktikan hasil gemblengan selama ini.

Persis Solo saat ini serius membenahi kelemahan permainan pada putaran pertama Liga 1 2022/2023 , termasuk masalah penyelesaian akhir peluang di depan gawang lawan. 

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui kelemahan anak asuhnya di putaran pertama adalah penyelesaian akhir yang mestinya dapat lebih baik lagi. Dalam unggahan Persis Solo Official, Leonardo memberikan porsi latihan penyelesaian akhir dari open play pada Sabtu (7/1/2023).

Porsi latihan itu menyusul banyaknya peluang emas Persis Solo yang terbuang  dalam enam laga lanjutan putaran kedua dengan sistem bubble beberapa waktu lalu.

“Dua hari terakhir ini tim pelatih terus fokus pada penyelesaian akhir. Ini memang yang menjadi salah satu catatan kelemahan Persis di putaran pertama. Kita ada banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol,” kata Leonardo Medina.

Mantan asisten pelatih di tim Johor Darul Ta’zim ini menjelaskan kelemahan tersebut didapat dari analisis data statistik tim pelatih.

“Seharusnya saat sampai boks (area penalti lawan) dengan cepat, kami harus bisa menciptakan gol,” ucap Leonardo Medina.

Ketajaman lini depan Persis Solo di depan gawang lawan akan mendapat ujian dari Dewa United saat mereka berhadapan dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Sabtu (14/1/2023).

Leonardo Media sendiri meyakini pertandingan melawan Dewa United FC bakal berlangsung ketat. Persis Solo saat ini berada di peringkat ke-12 Liga 1 2022/2023, sementara Dewa United di posisi ke-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya