SOLOPOS.COM - Eden Hazard merayakan gol (Reuters / Andrew Couldridge)

Chelsea diminta untuk tak menjual Eden Hazard.

Solopos.com, LONDON – Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, menyarankan Chelsea untuk tak menjual Hazard. Menurutnya, Hazard merupakan sosok penting The Blues musim ini dan masih akan berperan besar pada musim-musim mendatang.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Musim ini, Hazard tampil cemerlang dan membawa Chelsea juara Liga Premier Inggris. Bintang asal Belgia itu mencetak 15 gol dan 15 assist dalam 35 laga di Liga Premier Inggris. Hazard juga berkesempatan ntuk menambah trofinya di Piala FA karena lolos ke babak final.

Seiring penampilan okenya itu, Hazard pun kembali disebut-sebut menjadi incaran sejumlah klub top. Salah satu tim yang santer dikabarkan meminati Hazard adalah Real Madrid. Dengan dana besar yang dimiliki, El Real pun diprediksi mampu menebus Hazard yang masih memiliki kontrak hingga 2019 mendatang.

Gullit yang juga pernah bermain untuk Chelsea menyarankan mantan timnya itu untuk tak melepas Hazard. Menurutnya, Hazard adalah sosok yang mampu menjadi pembeda di lapangan. Selain itu, pemilik nomor punggung 10 itu juga memiliki daya tarik untuk publik.

“Rumor soal Hazard saat ini? Kalau Chelsea bisa mempertahankan dia, itu akan masif. Tapi, kalau Real Madrid sudah menginginkannya, apa yang akan kalian lakukan? Kalian harus menjaganya. Kalian membutuhkan pemain kelas dunia. Pemain yang mempunyai kualitas individu, pemain yang menjadi pembeda,” beber Gullit di Soccerway, Minggu (21/5/2017).

“Kalian bisa melihat, kalau di Premier League, Alexis Sanchez di Arsenal. Dengan Harry Kane dan Dele Alli di Tottenham Hotspur. Begitu pula dengan Chelsea dengan Hazard,” lanjutnya.

“Seorang pemain spesial itu adalah pemain yang mampu menjadi pembeda dan mampu menjadikan olahraga ini menarik. Dia menjadi alasan publik untuk datang ke stadion. Untuk itulah kita membayarnya.”

“Kami ingin menyaksikan permainan satu pemain spesial. Saat seorang pelatih menyusun taktik maka si pemain spesial tadi akan mendapatkan panggungnya,” tutup Gullit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya