SOLOPOS.COM - Logo MotoGP

Solopos.com, SOLOPertamina Lubricants dikabarkan akan menjadi sponsor utama tim MotoGP VR46 Racing Team milik legenda MotoGP Valentino Rossi pada 2024.

Kabar ini ramai dibahas di sejumlah blog dan website yang kerap membahas seputar MotoGP. Bahkan, mereka mencantumkan pernyataan dari pihak Pertamina yang mengonfirmasi kabar tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagai informasi, Pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negera (BUMN) yang memiliki anak sejumlah anak perusahaan, salah satunya Pertamina Patra Niaga. Perusahaan tersebut bergerak di bidang perdagangan olahan minyak bumi.

Sedangkan, Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan Pertamina Patra Niaga yang bergerak di bidang produksi dan penjualan pelumas. Pertamina Lubricants memiliki dua produk yakni Fastron dan Enduro.

Menurut tmcblog.com, kabar Pertamina melalui Pertamina Lubricants akan menjadi sponsor utama VR46 sudah berembus sejak beberapa lama.

Puncaknya, kabar itu menemui kejelasan setelah pihak Pertamina mengonfirmasi bahwa Pertamina Lubricants bakal menjadi sponsor utama tim VR46. Saat ini pihak perusahaan masih membahasnya. Pertamina Lubricants bakal menggantikan Mooney sebagai sponsor di motor Ducati tim VR46 nantinya.

Laman itu menyampaikan pernyataan dari pihak Pertamina yakni VP Corpcom Pertamina, Fajar Djoko Santoso.

“Pertamina akan mengambil posisi baru sebagai sponsor utama VR46 Racing Team, saat ini tengah dalam pembahasan,” ujar Fajar Djoko yang disampaikan di laman tersebut.

Laman itu menulis Fajar Djoko menyampaikan konfirmasi tersebut saat dihubungi jurnalis Heru Fajar dari Kilat Jateng.

Bahkan, laman tmcblog.com juga memprediksi nama yang bakal digunakan tim VR46 jika nanti benar-benar mendapat sponsor utama Pertamina Lubricants.

“Jadi menurut TMCBlog mungkin namanya nanti kalau nggak Pertamina Lubricant VR46 MotoGP team, atau mungkin akan menjadi Enduro VR46 MotoGP Team mengacu pada produk pelumas sepeda motor yang diproduksi oleh Pertamina. Mentereng tho?,” tulis di laman itu.

Informasi yang sama juga disampaikan laman tentangindonesia.com dan jateng.kilat.com. Kedua laman itu sama-sama menyampaikan konfirmasi dari pihak Pertamina yakni Fajar Djoko Santoso selaku VP Corpcom Pertamina.

Layak ditunggu pernyataan resmi dari Pertamina dan tim VR46 untuk memperjelas informasi yang sedang beredar saat ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya