SOLOPOS.COM - Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kiri) memimpin latihan perdana di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (15/5/2023). Bali United mulai melakukan latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan babak play-off Liga Champions Asia 2023/2024 serta Liga 1 2023/2024. (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano Cugurra memastikan tim asuhannya berlatih keras agar siap menghadapi dua laga terdekat yakni melawan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

“Semua kerja keras karena datang setelah masa libur dan itu tidak mudah. Mudah-mudahan persiapan lancar untuk musim ini,” kata pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu dalam laman resmi klub, Rabu (17/5/2023).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Teco menyatakan persiapan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, dalam menghadapi dua klub sepak bola profesional itu tidak mengalami kendala.

“Persiapan tidak ada kendala dan para pemain bersemangat dalam persiapan menyambut musim baru ini,” imbuhnya .

Sebagai persiapan awal, skuad yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta Gianyar itu sudah menjalani latihan tanding bersama Bali United Youth dan latihan perdana yang diikuti 24 pemain senior di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali, pada Senin (15/5/2023).

Di sisi lain, manajemen klub bola profesional itu belum mengumumkan keseluruhan tim tambahan setelah sebelumnya baru mengumumkan dua pemain baru yakni Taufik Hidayat dan Tegar Infantrie.

Coach Teco memberi sinyal bahwa akan ada pemain asing baru yang pertama kali merumput di Indonesia.

Sedangkan, pihaknya telah melepas 10 pemain yang berposisi kiper, pemain belakang, tengah hingga striker.

Sementara itu, laga uji coba melawan Persebaya Surabaya dijadwalkan pada Minggu (28/5/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, menyemarakkan HUT ke-730 Kota Surabaya.

Selain agenda uji coba dengan Persebaya Surabaya, Bali United akan menghadapi menghadapi PSM Makassar pada babak play-off penentuan wakil Indonesia berlaga di Liga Champions AFC 2023/2024.

Putaran pertama laga melawan PSM Makassar akan berlangsung pada Selasa (6/6/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemudian jadwal laga putaran kedua akan dilaksanakan pada Sabtu (10/6/2023) di Stadion B.J Habibie, Parepare.

Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung pada malam hari baik laga kandang maupun tandang Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya