SOLOPOS.COM - Aeromodelling (Foto: SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Aeromodelling (Foto: SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 231 atlet aeromodeling unjuk kebolehan dalam Kejurnas Liga Free Flight Seri I di Grasstrip Bandara Adi Sumarmo Solo, mulai Sabtu (30/4)-Minggu (1/5).

Jumlah atlet ini melampaui target  yang dicanangkan panitia pelaksana (Panpel) Kejurnas yang semula hanya berkisar antara 150 peserta.

Ketua Panpel sekaligus Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Aeromodeling Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jateng, Jaka Raharja menyebutkan membludaknya jumlah peserta ini tak terlepas dari agenda masing-masing daerah untuk mempersiapkan atletnya sebelum tampil pada PraPON 2011 dan PON XVIII di Riau 2012 mendatang.

“Sehingga banyak yang memanfaatkan ajang ini sebagai try out atletnya. Sementara bagi Jateng, ajang ini  digunakan sebagai seleksi tahap dua bagi atlet yang diproyeksikan tampil pada praPON 2011, Juni mendatang,” ujar Jaka saat dijumpai Espos di sela-sela Kejurnas.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya