SOLOPOS.COM - David Beckham (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, LOS ANGELES — David Beckham akan menjadi juru kampanye dalam upaya perangi penyebaran virus ebola di Afrika. Tugas itu, menyusul posisinya sebagai duta perdamaian di PBB.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sebagai juru kampanye program tersebut, Beckham akan tampil dalam sebuah video bertema tindakan preventif penyebaran virus yang mematikan itu. Nantinya, video itu yang bakal diedarkan ke seluruh Afrika Barat.

Pria 39 tahun itu akan bercerita tentang betapa pentingnya memerangi virus yang sudah menewaskan korban sebanyak 4.033 orang, dengan lokasi terbanyak di tiga negara, Sierra Leone, Liberia, dan Guinea.

Presiden federasi sepakbola Sierra Leone Ishan Johansen mengatakan keikutsertaan Beckham diharapkan bisa membuat warga lebih aware dalam memerangi virus mematikan itu. Apalagi, di Sierra Leone, sepak bola ibarat sebuah kepercayaan, dan masyarakat menggilai mantan pungga Manchester United itu.

“Beberapa negara dan seluruh Afrika Barat sedang dalam keadaan sangat berbahaya dengan angka kematian sangat tak masuk akal,” ucap Johansen, sebagaimana dilansir dari DailyMail, Senin (13/10/2014).

Beckham juga dianggap cukup mengenal area penyebaran virus ebola. Pasalnya, dia pernah mengunjungi beberapa kota di negara tersebut tahun 2008 lalu, misalnya saja Freetown dan Makeni. Dua kota itu disebut sebagai kota yang paling parah terkena virus Ebola.

Saat itu, bahkan Beckham sempat bermain bola di lapangan sederhana dengan remaja setempat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya