SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12/2022). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, KUALA LUMPURIndonesia memenuhi ambisi menang besar atas tuan rumah Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022). Berlaga di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Tim Garuda berpesta gol 7-0 ke gawang Brunei.

Dua gol Indonesia diciptakan di babak pertama oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke-20 dan Dendy Sulistyawan pada menit ke-40.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Lima gol lainnya bersarang ke gawang Brunei pada babak kedua melalui Egy Maulana Vikri pada menit ke-59, Ilija Spasojevic menit ke-60, Ramadhan Sananta menit ke-68, Marc Klok menit ke-86 dan Yakob Sayuri menit ke-90+2.

Baca Juga: Susunan Pemain Brunei vs Indonesia: Pakai 4-2-3-1, Shin Rombak Skuat Garuda

Kemenangan besar ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan poin 6. Indonesia melewati Thailand dan Filipina dengan poin 3 yang saling bentrok pada laga kedua malam ini.

Pesta gol Indonesia ke gawang Brunei semakin mudah di babak kedua setelah Brunei bermain dengan 10 orang sejak menit 39. Al Jufri diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena melanggar Spasojevic.

Sejak petaka itu, Indonesia menambah gol ke gawang Brunei lewat Dendy memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit 40. Gol itu menggandakan kemenangan Indonesia di babak pertama seusai Syahrian Abimanyu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20.

Baca Juga: Babak Pertama Usai, Indonesia Atasi Brunei 2-0

Memasuki babak kedua, Indonesia bermain lebih tenang dan taktis. Serangan dibangun pemain Indonesia lewat sisi sayap kanan dan kiri.

Indonesia menambah gol di menit 59 lewat sundulan Egy Maulana Vikri memanfaatkan umpan silang dari Edo. Semenit kemudian giliran Spaso yang menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Mendapat umpan tarik dari Asnawi Mangkualam, Spaso menceploskan bola ke gawang Brunei menggunakan tumitnya.

Indonesia menambah gol lagi untuk unggul 5-0 atas Brunei lewat gol Ramadhan Sananta di menit 69 lagi-lagi memanfaatkan umpan dari Asnawi. Marc Klok yang baru masuk di babak kedua menambah pundi kemenangan Indonesia menjadi 6-0 usai menjebol gawang Brunei pada menit 86 lewat sepakan kaki kanannya dari kotak penalti.

Baca Juga: Skenario Brunei vs Indonesia: Menang Besar, Kans Garuda Puncaki Klasemen

Indonesia menambah gol di akhir-akhir laga lewat sundulan Yakob Sayuri seusai menerima umpan silang Edo. Indonesia pun mengakhiri laga dengan kemenangan 7-0.

 

Starting XI Brunei Darussalam vs Indonesia:

Brunei Darussalam (4-4-2)

Haimie Nyaring; Shahme Suhaimi, Aminuddin, Bin Awang Jufri, Najib Haji Tarif; Hamir, Bin Haji Ismail, Azam, Haji Mohd Effendy; Bin Ali Rahman, Bin Said

 

Indonesia (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Asnawi Bahar, Hansamu Yama, Edo Febriansyah; Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto; Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Ilija Spasojevic

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya