SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Dua petarung Kota Solo tengah menjajal peruntungannya agar menembus Pelatda Jangka Panjang (PJP) Jateng. Keduanya, yakni Bilal Edo Mundus dan Joko Sasmito sedang berusaha keras lolos seleksi untuk menjadi awak Pelatda yang dipersiapkan menghadapi PON XVIII/2012 di Riau.

“Tahapan seleksi yang sudah dijalani Bilal dan Agus baru tahap satu. Yakni tes fisik di Semarang, 26-27 Juli lalu dan mereka lolos. Untuk tahap kedua akan digelar di Semarang juga pada Kamis (4/8),” kata Ketua Harian Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Solo, Joko Sriyanto, saat dijumpai Solopos.com di Manahan, Selasa (2/8/2011).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Joko menuturkan, terpilihnya kedua petarung ini untuk mewakili Kota Solo dalam Selekda tak lepas dari prestasi mereka saat tampil pada Kejurda Jateng di GOR Akmil Magelang, 21-24 Juli lalu. Bilal mampu membawa pulang medali perak di kelas 61-64 kg senior putra, sedang Joko membawa pulang perunggu dari kelas 58-62 kg senior putra.

Praktis dengan hasil tersebut, keduanya mendapat kesempatan layak menjajal seleksi. Karena hanya peraih medali emas, perak serta peringkat tiga terbaik dari beberapa kelas tertentu yang diizinkan ambil bagian. Dalam Kejurda ini, kontingen Kota Solo memang tampil kurang bersinar. Menurunkan sembilan petarungnya, Solo tak mampu membawa pulang medali emas. Kontingen Kota Bengawan hanya meraih dua perak serta enam perunggu.

yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya