SOLOPOS.COM - (Twittter/ashbarty)

Solopos.com, MELBOURNE – Petenis putri peringkat pertama dunia asal Australia, Ashleigh Barty, telah mengumumkan gantung raket alias pensiun dari tenis. Ashleigh Barty menyatakan memenangi Wimbledon merupakan satu-satunya mimpi yang dia inginkan di tenis.

Namun, setelah meraih kemenangan pada turnamen major tersebut, perspektifnya berubah. Sejak saat itu, Ashleigh Barty mengaku berbicara cukup banyak dengan timnya mengenai keinginannya untuk berhenti dari dunia tenis.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Baca Juga: Petenis Nomor Satu Dunia Ashleigh Barty Mendadak Gantung Raket

“Ada sedikit bagian dari diri saya yang tidak cukup puas tidak cukup terpenuhi. Dan, kemudian datanglah tantangan Australian Open dan saya pikir itu bagi saya terasa seperti cara yang paling sempurna. Cara sempurna saya untuk merayakan perjalanan yang luar biasa dalam karier tenis saya,” ujar Ashleigh Barty dikutip dari Antara, Rabu (23/3/2022).

“Sebagai pribadi, inilah yang saya inginkan. Saya ingin mengejar beberapa mimpi lain yang selalu ingin saya lakukan dan selalu memiliki keseimbangan yang benar-benar sehat tetapi saya benar-benar sangat bersemangat.”

Baca Juga: Barty Raih Gelar Pertama Wimbledon

Menurut Ashleigh Barty, ada perubahan perspektif dalam dirinya di fase kedua kariernya, bahwa kebahagiaan baginya tidak tergantung pada hasil, dan kesuksesan baginya adalah mengetahui bahwa dia telah memberikan segalanya yang dia bisa.

“Saya tidak memiliki dorongan fisik, keinginan emosional dan segala sesuatu yang diperlukan untuk menantang diri sendiri di level paling atas lagi, dan saya pikir saya hanya tahu bahwa saya benar-benar lelah,” kata Ashleigh Barty.

“Saya hanya tahu secara fisik saya tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan dan itu bagi saya adalah kesuksesan. Saya telah memberikan semua yang saya bisa untuk olahraga yang indah ini. Dan bagi saya itu adalah kesuksesan saya dan saya tahu bahwa orang mungkin tidak memahaminya dan tidak apa-apa. Saya baik-baik saja dengan itu. Karena saya tahu itu untuk saya.”

Baca Juga: Kuntit Juara US Open Emma Raducanu, Pria di London Dihukum

Ashleigh Barty, yang bertunangan dengan sang kekasih yaitu mantan pegolf Garry Kissick pada penghujung tahun lalu, juga menyingung soal tur dunia yang harus dijalani sebagai petenis profesional.

“Orang yang memiliki begitu banyak mimpi yang ingin dia kejar itu tidak harus melibatkan perjalanan dunia, jauh dari keluarga saya, berada jauh dari rumah saya, di situlah saya selalu ingin berada di situlah saya telah dibesarkan,” kata Ashleigh Barty.

“Dan, saya tidak akan pernah berhenti mencintai tenis. Tenis akan selalu menjadi bagian besar dalam hidup saya. Tapi sekarang saya pikir penting bagi saya untuk menikmati fase hidup saya selanjutnya sebagai seorang Ash, bukan Ash sebagai seorang atlet,” ujar Ashleigh Barty, yang tak kuasa menahan air mata di ujung pengumuman dirinya mundur dari dunia tenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya