SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain tenis asal Kroasia Marin Cilic dibekap cedera.

MONTE CARLO— Petenis nomor delapan dunia, Marin Cilic, harus lebih bersabar lagi untuk kembali mengayunkan raket di lapangan tenis. Sejak menjuarai Grand Slam US Open 2014 lalu, pemain tenis terbaik Kroasia ini justru diterpa badai cedera. Ia juga harus absen di Grand Slam Australian Open 2015 yang berakhir, Minggu (1/2/2015) akhir pekan lalu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Cedera lengan membuat Cilic tak memungkinkan membela negaranya di ajang Davis Cup 2015. Padahal di babak pertama Zona World Group ini Kroasia bakal menantang musuh bebuyutannya, Serbia, dalam pertandingan yang berlangsung di Kraljevo Sports Centre, Kraljevo, Serbia, 6-8 Maret.

“Saya sudah menepi selama tujuh pekan. Mungkin masa istirahat ini masih akan berlanjut. Saya belum sanggup jika harus bermain selama lima set,” terang Cilic, dilansir Eurosport, Selasa (3/2).

Cilic mengakui masa penyembuhannya memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Meskipun demikian, dari hasil pemeriksaan terakhir kondisinya menunjukkan perkembangan yang berarti.

Sayang, keadaan ini membawa konsekuensi berupa pembatalan beberapa turnamen yang telah dijadwalkannya. Selain absen di Davis Cup, petenis 26 tahun ini menarik diri dari ajang Zagreb Indoors, Rotterdam, dan Delray Beach.

Sebenarnya Cilic cukup khawatir terkait absennya di Davis Cup mengingat yang dihadapi Kroasia adalah tim tangguh Serbia. Apalagi Serbia selaku tuan rumah punya senjata paling ampuh, yakni petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

“Jika Djokovic tak bermain untuk Serbia mungkin kami cukup beruntung. Jika tidak kita tetap perlu menghargai proses kompetitif ini,” imbuhnya.

Pelatih Davis Cup Serbia, Željko Krajan, dibuat pusing tujuh keliling lantaran kehilangan pemain andalannya tersebut. Krajan pun dipaksa berpikir keras untuk membikin strategi baru secepatnya mengingat timnya hanya punya waktu sebulan sebelum pertandingan babak pertama.

Lawan mereka, Serbia merupakan juara Davis Cup 2010 sekaligus runner up 2013. Mereka diuntungkan dengan menjadi tuan rumah di babak pertama ini. Dalam pertemuan sebelumnya, Serbia menang atas Kroasia dengan skor telak 4-1 di Davis Cup 2010. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis Kroasia Marin Cilic mengalami cedera lengan sehingga harus absen. Ist/usatoday.com

Petenis Kroasia Marin Cilic mengalami cedera lengan sehingga harus absen. Ist/usatoday.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya