SOLOPOS.COM - Petenis peringkat satu dunia, Iga Swiatek membawa negaranya, Polandia melaju ke semifinal United Cup untuk tahun kedua berturut-turut setelah mengalahkan petenis China Zheng Qinwen 6-2, 6-3 di Perth, Australia, Rabu (3/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, PERTH — Petenis peringkat satu dunia, Iga Swiatek membawa negaranya, Polandia melaju ke semifinal United Cup untuk tahun kedua berturut-turut setelah mengalahkan petenis China Zheng Qinwen 6-2, 6-3 di Perth, Australia, Rabu (3/1/2024).

Juara Grand Slam empat kali itu membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk mengalahkan Zheng dan memastikan kemenangan perempat final.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Saya sangat senang dengan permainan saya, dan juga bagaimana atmosfer di tim,” kata Swiatek, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Polandia, yang kalah di perempat final tahun lalu dari Amerika Serikat, akan melakukan perjalanan dari Perth ke Sydney untuk bertanding di semifinal akhir pekan ini.

Zheng, petenis berusia 21 tahun yang menduduki peringkat tertinggi 14 dalam kariernya, memasuki pertandingan dengan catatan menang kalah 0-4 dari Swiatek.

Namun ia berhasil mendorong petenis Polandia itu ke set penentu dalam tiga dari empat kesempatan tersebut.

Petenis top China itu unggul lebih dulu melalui break awal saat ia bertekad untuk memenangi head to head dan meraih kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 1 dunia.

Namun Swiatek yang berusia 22 tahun dengan cepat bangkit kembali. Dari ketertinggalan 0-2 ia memenangi enam gim berikutnya untuk menyapu set pertama.

Zheng terus berjuang di set kedua, bangkit dari ketertinggalan 0-3 dan menyelamatkan lima break point dengan berani untuk membuat kedudukan menjadi 3-3.

Namun Swiatek merebut kembali pada kedudukan 5-3, kemudian mengkonversi match point keduanya untuk memastikan perjalanan ke semifinal bagi negaranya.

Pada laga pertama pertandingan perempat final tersebut, Hurkacz membawa Polandia ke ambang semifinal ketika ia mengalahkan Zhang Zhizhen 6-3, 6-4 dan membawa negaranya unggul 1-0.

Petenis Polandia itu mengayunkan pukulannya dengan bebas sepanjang pertandingan yang berdurasi satu jam 22 menit di Perth untuk meningkatkan catatan menang kalah menjadi 3-1 dalam head to head keduanya.

“Selalu merupakan pertandingan yang sulit melawan dia. Dia bisa memainkan pukulan yang luar biasa dan merupakan pesaing yang tangguh. Saya sangat senang dengan kemenangan hari ini,” kata Hurkacz.

Hurkacz, yang menempati peringkat sembilan di ATP Rankings, kini mencatatkan rekor menang kalah 2-1 di musim baru, setelah juga mengalahkan Thiago Seyboth Wild di Perth.

Tahun lalu, petenis berusia 26 tahun itu meraih gelar ATP Masters 1000 kedua dalam kariernya di Shanghai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya