SOLOPOS.COM - (Twitter/ashbarty)

Solopos.com, MELBOURNE – Petenis putri nomor satu dunia saat ini Ashleigh Barty mengejutkan dunia tenis. Pada Rabu (23/3/2022), Ashleigh Barty mendadak mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang telah membesarkan namanya alias gantung raket atau pensiun.

“Hari ini [Rabu] sulit dan penuh dengan emosi bagi saya ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya dari tenis,” kata Ashleigh Barty dalam keterangan unggahan video di akun Instagram-nya.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Baca Juga: Barty Raih Gelar Pertama Wimbledon

Mengenakan kaos lengan pajang warna navy sambil membuat dirinya nyaman dengan duduk di sofa berlengan, Ashleigh Barty yang asal Australia itu berbicara kepada mantan petenis profesional Casey Dellacqua perihal dirinya yang gantung raket. Ashleigh Barty mengatakan telah memikirkan keputusan tersebut berulang kali.

“Sulit untuk mengatakannya tetapi saya sangat senang dan saya sangat siap. Dan, yang saya tahu saat ini di hati saya untuk saya sebagai pribadi, ini benar,” ujar Ashleigh Barty dengan suaranya yang agak sumbang dan sendat menahan air mata.

Baca Juga: Naomi Osaka Emoh Main di Semifinal Turnamen WTA, Ini Alasannya

“Saya sangat berterima kasih atas semua yang telah diberikan tenis kepada saya. Tenis memberi saya semua impian saya, tetapi saya tahu bahwa inilah saatnya bagi saya untuk melangkah pergi dan mengejar impian lain. Dan ya, dan untuk meletakkan raket,” ucap Ashleigh Barty dikutip dari Antara.

Ashleigh Barty, pemegang peringkat pertama WTA selama 119 pekan itu mengaku memiliki banyak momen yang luar biasa dalam karier, termasuk menjuarai tiga gelar Grand Slam, yakni French Open 2019, Wimbledon 2021 dan Australian Open 2022.

“Dan, Wimbledon tahun lalu banyak berubah bagi saya sebagai pribadi dan bagi saya sebagai atlet ketika Anda bekerja sangat keras sepanjang hidup Anda,” kata Barty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya