SOLOPOS.COM - Mantan pelatih kepala AC Milan Academy, Misha Radovic menjadi direktur teknik Persis Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Tak hanya tim milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC, yang bakal mendatangkan pemain bintang. Tim yang dikelola Kaesang Pangarep dkk., Persis Solo, juga terus bersiap menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sejumlah pemain bintang dikabarkan sudah masuk daftar incaran  manajemen dan tim pelatih untuk jadi bagian skuat Laskar Sambernyawa. Baru-baru ini, Direktur Teknik (Dirtek) Persis Solo, Misha Radovic bertemu dengan agen papan atas Gabriel Budi yang dijuluki sebagai Mino Raiola Indonesia.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Baca juga: Persis Solo Pertahankan 40 Persen Pemain Lama

Tak hanya keduanya, pertemuan yang berlangsung di salah satu kafe di Kota Solo itu juga dihadiri Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho. Bahkan pertemuan itu juga diunggah Kevin Nugroho melalui akun Twitter pribadinya.

“Penampilan tamu spesial malam ini,” tulis Kevin dikutip akun Twitter miliknya @knugroho33, Rabu (16/3/2022).

Pertemuan itu menunjukkan manajemen dan tim pelatih telah membidik deretan pemain asing. Gabriel Budi merupakan agen pemain-pemain top di Liga Indonesia maupun Asia Tenggara.

Baca juga: Striker Persis di Liga 2 Jadi Pemain Terbaik Pekan Ini di Liga 1

Berdasarkan fakta dan data serta dikutip dari Transfermarkt, berikut 5 pemain di bawah agensi Gabriel Budi yang berpotensi gabung Persis Solo:

1. Aaron Evans
Pemain berkebangsaan Australia itu jadi andalan PSS Sleman dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tercatat pemain yang merupakam bek tengah dan gelandang bertahan itu telah tampil dalam 25 pertandingan dan mencetak satu gol. Sebelum bergabung ke PSS Sleman, Evans sempat berkostum PSM Makassar dan Barito Putera. Evans juga dinilai sangat paham dengan karakter sepak bola Indonesia.
2. Marko Simic
Marko Simic merupakan pemain papan atas Liga Indonesia sejak bergabung dengan Persija Jakarta musim 2017 lalu. Meski sempat dicadangan dalam dua pertandingan terakhir, sejauh ini striker asal Kroasia itu telah mengemas 14 gol dan 2 assist dari 27 pertandingan. Simic sukses membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018 sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak musim selanjutnya dengan koleksi 28 gol. Sementara iru, kontrak Simic bersama Persija baru habis 2023.
3. Gian Zola
Meski Persela Lamongan terseok-seok di zona degradasi, namun nama Gian Zola mampu menunjukkan top performa musim ini. Mantan pemain Persib Bandung itu mencatatkan 26 penampilan dengan torehan 3 gol dan 1 assist sepanjang musim ini.
Kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu piawai menjadi jenderal lini tengah dan mesin serangan. Terctatat kontrak Gian Zola bersama Persela Lamongan selesai pada 31 Maret 2022.

Baca juga: Kabar RANS Cilegon Kembali Bikin Heboh, Ada Apa?

4. Kosuke Yamazaki
Gelandang asal Jepang berusia 34 tahun itu pernah memperkuat Persela Lamongan Barito Putara dalam kompetisi Liga 1. Saat ini, Kosuke Yamazaki memperkuat klub raksasa Liga India, Delhi FC dan sempat malang melintang di sejumlah klub Asia Tenggara seperti Lanexang United, Yangon United, dan Angkor Tiger FC.
5. Beni Oktovianto
Beni Oktovianto jadi tumpuan lini tengah Barito Putera. Tercatat pemain asal Pontianak itu mengemas 2 gol dan 1 assist dari 28 pertandingan. Mantan pemain Persib Bandung itu merupakan gelandang serang dan memiliki daya jelajah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya