SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih Lazio, Vladimir Petkovic. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

ROMA-Lazio tampil sebagai kekuatan baru di kancah persaingan papan atas Seri-A dengan menjadi pesaing terdekat Juventus dalam perburuan gelar scudetto musim ini. Skuat Vladimir Petkovic bertengger di urutan ke-2 klasemen dengan mengantongi 42 poin atau hanya terpaut tiga angka dari Juve di posisi puncak.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pencapaian itu tak lepas dari rekor tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi. Namun torehan mengilap tersebut tak membuat pelatih Lazio, Vladimir Petkovic, lupa diri.

Sebaliknya manajer 49 tahun itu menilai apa yang diraih timnya adalah buah kerja keras dan perjuangan tim yang bermarkas di Stadio Olimpico tersebut sepanjang musim.

“Kami harus memberi rasa hormat yang besar kepada Palermo, mencoba mengambil keuntungan dari kelemahan mereka dan mendominasi laga,” kata Vladimir Petkovic terkait laga Seri-A kontra Palermo di akhir pekan, dilansir Football Italia, Rabu (16/1).

Selain berpeluang merengkuh scudetto, Biancoceleste, julukan Lazio, lolos ke semifinal Coppa Italia dan melaju dari penyisihan grup Liga Europa sebagai pemuncak grup. Di Eropa, Miroslav Klose dkk selangkah di depan pesaing satu grupnya, Tottenham Hotspur.

“Para pemain kami merasa bersemangat, sebagaimana kami membutuhkan hati dan pikiran untuk memercayai sesuatu yang benar sampai akhir [musim],” lanjut Petkovic.

Di babak semifinal Coppa Italia, Lazio yang dipertemukan dengan Juventus akan lebih dulu menjamu Si Nyonya Tua di leg pertama, Selasa (22/1). Sedangkan di laga leg kedua, rival sekota AS Roma ini akan bertandang ke Juventus Arena, Selasa (29/1) berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya