SOLOPOS.COM - Petr Cech

Petr Cech

Petr Cech

WARSAWA—Setelah sukses membantu Chelsea memenangi trofi Liga Champions untuk kali pertama dalam 107 tahun sejarah klub, kiper andalan Republik Cheska, Petr Cech  begitu mendambakan mempersembahkan trofi bagi tim nasionalnya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Cech bersama Milan Baros dan Tomas Rosicky saat ini memainkan peran kunci dalam skuat Narodak, julukan Cheska. Mereka merupakan generasi baru Cheska sejak ditinggalkan sejumlah pemain bintang yang gantung sepatu seperti Jan Koller dan gelandang Pavel Nedved, Karel Poborsky dan Vladimir Smicer yang sekarang menjadi manajer Polandia.

Musim lalu menjadi momen yang tak terlupakan bagi Cech. Dia membantu Chelsea mengalahkan Liverpool untuk memenangi Piala FA. Kemudian dilanjutkan dengan membantu klub London Barat tersebut mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champions di Allianz Arena, 19 Mei lalu.

Kiper 30 tahun itu menjadi pahlawan dalam kemenangan Chelsea atas Bayern dengan mementahkan penalti Arjen Robben di babak tambahan waktu dan menolak tendangan Ivica Olic serta Bastian Schweinsteiger di adu penalti. “Sebuah kesuksesan di kejuaraan musim panas ini akan luar biasa,” ujar Cech seperti dilansir foxsport.com, Kamis (7/6/2012).

“Saya akan sangat bersyukur jika bisa memenangi sebuah medali dengan tim nasional,” lanjutnya. Cheska akan memulai kampanye di Euro 2012 dengan menghadapi Rusia di laga pembuka Grup A di Wroclaw, Sabtu (9/6) dini hari WIB. Di grup ini mereka juga akan berhadapan dengan Yunani dan tim tuan rumah, Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya