SOLOPOS.COM - Middle Blocker Petrokimia Gresik, Geofanny Eka melepaskan spike saat menghadapi Kharisma Premium Bandung pada pertandingan babak final four Nusantara Cup 2024 yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Yogyakarta, Rabu (20/03/2024). (ANTARA/HO-PP PBVSI)

Solopos.com, MANILA — Tim putri Petrokimia Volleyball Academy Gresik menjadi tim pertama yang menyegel satu tiket lolos ke babak final kejuaraan bola voli Nusantara Cup 2024.

Dilansir dari keterangan resmi PP PBVSI, Kamis (21/3/2024), kepastian satu tiket final tersebut diraih usai Petrokimia Gresik menundukkan Kharisma Premium Bandung lewat tiga set langsung, 3-0 (25-21, 25-20 dan 25-20) dalam lanjutan babak final four di GOR UNY Yogyakarta.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kemenangan atas Kharisma Premium Bandung merupakan kemenangan kedua Petrokimia di babak final four.

Sebelumnya, Bela Sabrina Agustina dan kawan-kawan membungkam perlawanan Vita Solo dengan skor 3-1.

Pelatih Petrokimia, Shobirin mengatakan, kemenangan anak asuhnya dari Kharisma, karena quicker dari Petrokimia tampil tidak terbendung.

“Selain faktor quicker, receave dari anak-anak juga bagus. Sehingga pola penyerangan menjadi bagus,” ujar Shobirin seusai laga seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sementara itu, pelatih Roy Nanlohi mengaku kalau anak asuhnya bermain di bawah performa.

“Saya bingung anak-anak bermain seperti itu,” tukas Roy.

Menurut dia pertandingan kali ini akan menjadi bahan evaluasi sebelum pertandingan melawan Vita Solo.

Laga melawan Vita Solo akan menjadi pertandingan bertajuk hidup mati bagi Kharisma Premium untuk menyegel satu tempat di final.

Sari Widowati dan kawan-kawan membutuhkan kemenangan untuk lolos ke final karena sejauh ini mencatatkan satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan di babak final four.

Sementara itu Petrokimia Gresik masih menyisakan satu laga lagi melawan Elang Laut Subang yang akan berlangsung pada Jumat.

Meski demikian hasil dari laga itu tidak akan berpengaruh bagi Petrokimia.

Sedangkan bagi Elang Laut, jika mampu menang dari Petrokimia membuka peluang ke babak final, dengan catatan Kharisma kalah dari Vita Solo, Kamis.

Jadwal Kamis Nusantara Cup 2024, Kamis:

Jam 20.00 WIB: Vita – Kharisma (putri)

Jam 21.30 WIB: Flame – Tectona (putra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya