SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho merayakan gol. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Philippe Coutinho mencatatkan prestasi di Liga Inggris.

Solopos.com, LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, baru saja mencatatkan prestasi spesial di Liga Premier Inggris. Coutinho menjadi pemain dengan gol dan assist terbanyak di liga tersebut.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Kepastian itu didapat saat Coutinho melesakkan satu gol dalam kemenangan 2-1 Liverpool atas Stoke City, Sabtu (8/4/2017). Saat itu, Coutinho tengah dalam keadaan tidak fit dan dicadangkan. Namun saat dimasukkan di babak kedua, Coutinho mampu membuat gol penyama setelah timnya tertinggal oleh gol Jonathan Walters.

Setelah itu, Liverpool menang berkat gol Roberto Firmino. Kemenangan tersebut amat berharga karena menjaga Liverpool tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 63 poin dari 32 laga. The Reds unggul dua angka dari Manchester City di peringkat keempat, namun baru bermain 31 kali.

Bagi Coutinho, satu golnya ke gawang Stoke juga membuat ia memecahkan rekor baru. Dikutip dari Opta, dia menjadi pemain Brasil dengan torehan gol terbanyak di Liga Premier Inggris, mengalahkan rekor Juninho Paulista. Coutinho kini memiliki 30 gol dari 132 laga.

Sementara itu, Firmino jadi pemain Brasil tersubur keempat di Liga Premier Inggris dengan 20 gol dari 61 laga. Dia masih berada di bawah mantan pemain Chelsea, Oscar, yang mengemas 21 gol dari 131 laga.

Tak hanya itu, Coutinho juga tercatat sebagai pemain Brasil dengan asisst terbanyak di Liga Premier Inggris. Dikutip dari Squawka, Coutinho sudah memiliki 28 assist sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013 lalu.

“Saya senang bisa terus mencetak gol. Saya ingin terus membantu tim saya dan belajar dari manajer,” kata Coutinho seperti dilansir Espnfc, Senin (10/4/2017).

“Mereka meminta saya untuk tetap di rumah karena saya sedang tidak enak badan tapi saya mau ada di sana. Saya mau terlibat bersama tim. Manajer pun ambil keputusan [meletakan di bangku cadangan] karena saya tidak 100 persen,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya