SOLOPOS.COM - Logo Piala Asia U-19 (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim nasional Tiongkok bertekad mengatasi Qatar di perempat final Piala AFC U-19 yang akan digelar di Stadion Wunna Theikdi, Jumat (17/10/2014) petang.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pemain sayap Tiongkok, yang bermain di Liga Portugal, Wei Shihao mengungkapkan Tiongkok berambisi menjuarai Piala AFC U-19.

Tiongkok lolos ke perempat final tanpa terkalahkan. Wei Shihao menjadi pemain kunci Tiongkok menghadapi Qatar. Pemain asal klub Boavitsa berperan saat Tiongkok menang atas Jepang di partai pembuka Grup C. Dua golnya melalui tendangan pinalti dan tendangan bebas mampu menjebol gawang Jepang, yang dikawal Takumi Minamino.

Dia juga berperan saat tim asuhan pelatih Zheng Xiong bermain seri melawan juara bertahan Korea Selatan dan Vietnam.

Bagi, Wei mengalahkan Qatar bukan hanya membuat Tiongkok tetap di Myanmar, tetapi mengamankan tiket ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru.

“Lolos ke babak knockout sejauh ini masih di bawah harapan kami. Itu minimum. Tujuan kami setidaknya ke semifinal dan lolos ke Piala Dunia,” ujar Wei, yang bergabung dengan Boavista pada 2013 setelah delapan tahun di akademi sepakbola Shandong Luneng, klub peserta Liga Super Tiongkok .

“Kami memiliki sedikit pengalaman melawan Qatar, saat kami bertemu Agustus lalu di turnamen di Sevilla. Kami bermain seri 1-1, tapi saya hanya bermain 20 menit karenaa cedera,” ujarnya.

“Pertadingan melawan Qatar sangat sulit. Saya yakin. Namun, kami yakin kami akan menang.”

Qatar juga memiliki pemain kunci, Ahmed Al Sadi yang telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan, memiliki tendangan bebas yang sangat impressive. Teruatam saat menghadapi Iran di penyisihan grup.

“Ya, saya tahu. Qatar mempunyai pemain yang jago melakukan tendang bebas, Al Sadi. Dia memiliki tehkin yang bagus, tapi menurut saya, saya lebih baik dari dia ketika peluang datag dari set pieces dan kami salah satu dari kami menjadi pemain top di pertandingan Jumat ini,” ujar Wei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya