SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nil Maizar. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPURKegagalan Timnas Indonesia di ajang AFF disebut pelatih Nil Maizar merupakan kesalahannya. Terkait masa depannya di timnas, eks pelatih Semen Padang ini pun mengaku pasrah dengan keputusan PSSI nanti.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Indonesia kembali harus mengubur mimpinya menjuarao Piala AFF. Setelah selama ini menyandang predikat ‘spesialis runner up’, kini Garuda, julukan Indonesia, justru gagal melaju dari fase grup.

Kekalahan 0-2 dari Malaysia di pertandingan terakhir fase grup menjadi penentu akhir kiprah ‘Skuat Garuda’. Dengan poin empat, Indonesia duduk di poisisi tiga klasemen Grup B.

Tersingkirnya Indonesia disebut Nil merupakan tanggung jawabnya sebagai pelatih. Terkait hal tersebut, dia kini pasrah dengan apa pun keputusan PSSI terkait masa depannya.

Sebagai catatan, turnemaen kompetitif terdekat yang akan dilakoni Indonesia adalah menghadapi kualifikasi Piala Asia 2015.

“Saya sih sebagai manusia, tergantung Yang Di Atas. Kalau memang dikehendaki, ya saya lanjut,” sahut Nil Maizar usai pertandingan.

Secara pribadi Nil meminta maaf pada publik sepakbola Indonesia atas kegagalan yang diraih timnas. Dia menegaskan kalau kesalahan sepenuhnya ada padanya, bukan pemain yang sudah berjuang sepanjang turnamen.

”Penonton di tanah air, saya sebagai pimpinan, sebagai pelatih kepala, saya minta maaf, kepada masyarakat Indonesia atas tidak berhasilnya Indonesia masuk ke semifinal,” ujarnya kepada para wartawan.

”Saya bertanggung jawab di sini. Para pemain sudah bermain dengan baik sampai 90 menit, sampai injury time. Inilah yang namanya sepakbola,” lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya