SOLOPOS.COM - Andik Vermansyah (Foto: Dokumentasi)

Andik Vermansyah (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA—Gol Andik Vermansyah saat pertandingan Indonesia melawan Singapura di ajang Piala AFF 2012, Rabu (28/11/2012) malam di Stadion Bukit Jalil Malaysia, telah berhasil membuka peluang Indonesia ke babak semifinal gelaran tersebut.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Indonesia berhasil menundukkan Singapura 1-0, nama Andik pun makin terkenal di dunia. Ini setelah sepakan bertenaga dan terukur dari pemain bertubuh mungil itu diunggak ke laman yang khusus mendokumentasikan video gol-gol dan pertandingan terbaik di dunia, 101greatgoals.com.

Tak hanya diunggah, video itu pun tercatat di-share oleh 2.196 pemilik akun Twitter, mendapat 260 likes dari pemilik akun Facebook dan dari 45 pemilik akun di jejaring sosial lainnya.

Ini dia kumpulan foto saat Andik menjebol gawang Singapura yang dijaga Mohammad Izwan Mahbud.

Foto: JIBI/SOLOPOS/Reuters/Samsul Said

Striker Indonesia Irfan Bachdim (tengah) bersama pemain Singapura lainnya Baihakki Khaizan (kiri) dan Muhammad Safuwan Baharudin (kanan) melihat tendangan dari Andik meluncur deras ke gawang Singapura.

Foto: JIBI/SOLOPOS/Reuters/Samsul Said

Meski sudah terbang untuk menyelamnatkan gawangnya dari kebobolan, Izwan Mahbud tetap tidak dapat menjangkau bola hasil dari sepakan keras Andik.

Foto: JIBI/SOLOPOS/Reuters/Samsul Said

Irfan Bachdim memeluk Andik usai mencetak gol yang membuat Indonesia menang 1-0 atas Singapura.

JIBI/SOLOPOS/Reuters/Samsul Said

Pasukan garuda memberi selamat kepada Andik di pinggir lapangan. Tampak playmaker Indonesia Taufiq dan Vendry Mofu sangat bersemangat dengan gol ini.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya