SOLOPOS.COM - Boaz Solossa saat masih membela Timnas Indonesia. (Ligaindonesia.co.id)

Piala AFF 2016 diwarnai dengan kekalahan Timnas Indonesia di partai pertama.

Solopos.com, MANILA — Timnas Indonesia harus menelan kekalahan di partai perdana Piala AFF 2016. Boaz Solossa dkk. ditekuk sang juara bertahan, Thailand, dengan skor 4-2.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Hasil itu membuat Indonesia harus bekerja keras demi bisa lolos ke babak selanjutnya. Boaz pun berharap Indonesia bisa memenangi dua laga sisa yakni melawan Filipina dan Singapura demi bisa lolos ke semifinal.

Saat melawan Thailand, Indonesia tertinggal dua gol lebih dulu. Sarach Yooven mencetak gol di menit-menit awal yang kemudian digandakan Teerasil Dangda di menit ke-36. Keunggulan 2-0 untuk Thailand itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia sempat berhasil menyamakan kedudukan. Boaz memperkecil kedudukan, dan disusul gol Lerby Eliandry yang membuat kedudukan seimbang. Namun di sisa menit Thailand mampu mencetak dua gol lagi lewat lesakkan Dangda.

Boaz sendiri mengakui Thailand lebih baik ketimbang Indonesia. Namun dia sangat mengapresiasi tim karena sempat mampu menyamakan kedudukan. Di dua partai selanjutnya, Boaz menyebut laga akan berat namun berharap kemenangan bisa didapat.

“Thailand kita akui bermain lebih baik dan lebih bagus dari kami. Namun kami sempat menyamakan kedudukan usai tertinggal dua gol,” ujar Boaz seperti dikutip dari Okezone, Minggu (20/11/2016).

“Masih ada dua laga lagi. Filipina setidaknya masih dibawah Thailand, tapi kami harus waspadai mereka Semoga dua laga sisa kami meraih kemenangan,” tambah pemain yang juga menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya