SOLOPOS.COM - Manahati Lestusen (kanan) dan Rizky Pora (kiri) saat berduel dengan pemain Vietnam (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Piala AFF 2016 diwarnai dengan perforam aapik Hansamu-Manahati.

Solopos.com, BOGOR – Duet bek tengah Timnas Indonesia, hansamu Yama Pranata dan Manahati Lestusen, tampil baik saat Indonesia mengalahkan Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2016. Hal itu pun membuat pelatih Alfred Riedl dilema.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Seperti diketahui, Hansam-Manahati hanya menjadi pelapis duet bek tengah Yanto Basna-Fachrudin Aryanto. Saat menghadapi Vietnam di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016) malam WIB, Basna dan Fachrudin harus absen karena akumulasi kartu. Oleh karena itu, Riedl memasang Hansamu-Manahati.

Kedua pemain muda itu pun lantas bermain bagus untuk mengawal pertahanan Indonesia. Beberapa kali Hansamu dan Mahati mampu meredam serangan Vietnam. Hingga akhirnya Tim Garuda menang dengan skor 2-1, dengan Hansamu menjadi salah satu pencetak golnya.

“Kami sangat puas dengan kinerja mereka. Mereka, bahkan beberapa kali mematahkan serangan lawan yang cukup membahayakan gawang,” puji Riedl seperti dilansir Antaranews, Minggu (4/12/2016).

Performa apik Hansamu-Manahati ini membuat Riedl dilema. Pelatih Austria itu pun belum menentukan siapa yang bakal diturunkan saat leg kedua di Vietnan, 7 Desember 2016 mendatang. Dia akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dengan stafnya.

“Untuk siapa yang bakal diturunkan pada pertandingan kedua, belum bisa kami putuskan. Setelah ini kami akan melakukan evaluasi terlebih dahulu,” kata pelatih yang kini berusia 65 tahun tersebut.

Kemenangan 2-1 di leg pertama membuat Indonesia di atas angin untuk melaju ke babak final. Pasalnya Andik Vermansyah dkk. hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke partai puncak Piala AFF 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya