SOLOPOS.COM - Boaz Sollosa dikerubuti rekan-rekannya usai mencetak gol pertama ke gawang Malaysia dalam laga ujicoba antara Timnas Indonesia melawan Malaysia di stadion Manahan, Solo ,Selasa (6/9) malam. Indonesia akhirnya unggul dengan skor 3-0 atas Malaysia (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala AFF 2016 akan menyajikan duel Indonesia vs Filipina.

Solopos.com, MANILA – Indonesia akan menghadapi Filipina dalam lanjutan matchday kedua fase grup A Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016). Indonesia ditarget untuk menang demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Indonesia sendiri menderita kekalahan di matchday pertama saat menghadapi Thailan. Tim Garuda dibekuk Thailand dengan skor 2-4. Kekalahan itu membuat Indonesia harus berjuang keras di dua partai sisa menghadapi Filipina dan Singapura.

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, pun menuntut timnya untuk tampil maksimal demi meraih kemenangan melawan Filipina. “Target kita jelas harus menang,” kata dia pada sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Antaranews.

Riedl optimistis Indonesia bisa memenangi pertandingan karena kondisi pemainnya lebih baik jika dibandingkan tahun 2014 di mana Indonesia dikalahkan Filipina. “Saat itu fisik pemain Indonesia buruk. Sekarang berbeda,” kata dia.

Sementara pelatih Filipina Thomas Dooley mengatakan pihaknya mewaspadai penyerang Indonesia termasuk pemain tengahnya karena jika ada kesempatan sedikit bisa menciptakan gol. Terkait tidak adanya gol saat melawan Singapura, Dooley menegaskan bukan anak asuhnya yang tumpul tetapi pertahanan lawan cukup ketat.

“Banyak pemain Singapura turun menjaga daerah pertahanan sehingga cukup sulit pemain kami mencetak gol,” jelasnya. Dooley juga menegaskan pemain Indonesia kuat di tengah dan depan, tetapi lemah di pertahanan. “Ini peluang kami untuk menang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya