SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (PSSI.org)

Piala AFF 2016 menyajikan laga Indonesia vs Thailand di partai final.

Solopos.com, BOGOR – Indonesia berkesempatan untuk mencatatkan sejarah menjuarai Piala AFF untuk kali pertama. Di edisi 2016, Indonesia lolos ke final dan akan menghadapi Thailand. Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, pun bertekad memenangi laga final demi mencetak sejarah baru di sepak bola Indonesia.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Indonesia sendiri sebenarnya sudah empat kali lolos ke final Piala AAF atau yang dulu dikenal dengan nama Piala Tiger yakni pada 2000, 2002, 2004, dan 2010. Namun dari empat kesempatan itu, mereka tak berhasil menjadi juara dan harus puas di posisi runner up.

Alfred Riedl sendiri merupakan pelatih Indonesia saat lolos ke final Piala AFF 2010. Saat itu, Indonesia dikalahkan Malaysia di babak dinal. Di leg pertama, Indonesia kalah 0-3 dan leg kedua timnas hanya mampu menang dengan skor 2-1.

Kini, kesempatan datang lagi untuk Riedl bisa membawa Indonesia juara. Indonesia akan lebih dulu menjadi tuan rumah dengan menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Sementara leg kedua bakal digelar di markas Thailand, 17 Desember 2016 mendatang.

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membuat sejarah dalam sepak bola Indonesia, terutama para pemain,” ungkap Riedl dalam konferensi pers seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (13/12/2016).

“Kami pikir kami cukup kuat untuk mengalahkan Thailand,” sambung pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Tim Garuda lolos ke final setelah menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3. Sementara Thailand melaju ke partai puncak usai mengalahkan Myanmar dengan agregat 6-0. “Itu akan menjadi dua pertandingan final yang berat, tapi kesempatan selalu ada,” papar Riedl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya