SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala AFF 2016 akan menyajikan laga Indonesia vs Thailand di final.

Solopos.com, TANGERANG — Thailand memang menjadi kandidat kuat juara Piala AFF 2016. Sang juara bertahan itu lah yang bakal dihadapi Indonesia di babak final turnamen dua tahunan untuk negara-negara di ASEAN tersebut.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Thailand tak pernah kalah dalam lima laga menuju babak final. Mereka meraih dua kemenangan dan sekali hasil imbang di fase grup. Kemudian di semifinal, mereka mengalahkan Myanmar dalam dua leg.

Thailand juga mencatatkan performa impresif karena empat dari lima laga itu dilalui Thailand tanpa kebobolan. Satu-satunya laga yang membuat gawang Thailand bobol adalah saat melawan Indonesia di fase grup. Saat itu, Thailand menang dengan skor 4-2.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui Thailand memang tim kuat. Namun pelatih asal Austria itu juga yakin, Thailand juga memiliki kelemahan yang nantinya bisa dimanfaatkan Andik Vermansyah dkk. Terlebih, Indonesia adalah satu-satunya tim yang bisa mencetak gol ke gawang Thailand di Piala AFF 2016.

“Thailand juga punya masalah dan titik lemah, seperti di lini belakang. Jadi kami bisa manfaatkan itu, seperti yang dilakukan Myanmar,” kata Riedl seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (12/12/2016).

“Myanmar bisa melepaskan cukup banyak tendangan ke arah gawang Thailand. Jadi, saya percaya kami juga bisa untuk bermain terbuka,” sambung Riedl.

Thailand lebih dulu bertandang ke Indonesia untuk melakoni laga final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Baru kemudian Thailand bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua yang digelar Sabtu (17/12/2016) di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Dalam latihan yang dipimpin Riedl, para pemain menerapkan latihan passing pendek dari kaki ke kaki. Menurut Riedl, masih ada waktu bagi timnas Indonesia untuk mematangkan taktik sebelum bermain melawan Thailand.

“Kalau orang bilang passing belum bagus, itu pendapat setiap orang. Tetapi yang pasti kami mengalahkan Vietnam. Kami juga menantang Thailand, tim terbaik di ASEAN. Dari situ kami dapat melihat seberapa jauh kekuatan kami,” tutur Riedl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya