SOLOPOS.COM - Witan Sulaeman (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia unggul 2-1 atas Kamboja di babak pertama pertandingan Grup A Piala AFF 2022 yang digelar pada Jumat (23/12/2022) sore WIB.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh dan Witan Sulaeman pada menit ke-35, sedangkan gol balasan Kamboja dicetak Saret Krya pada menit ke-15.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Babak pertama Indonesia lebih dominan dengan 54,3 persen penguasaan boal berbanding 45,7 persen milik Kamboja. Indonesia juga melepaskan tendangan tepat sasaran ke gawang sebanyak enam kali dan tembakan melenceng dari gawang sebanyak lima kali.

Sementara itu, Kamboja hanya melepaskan dua kali tendangan ke gawang yang tepat sasaran dan sekali tembakan melenceng dari gawang Indonesia.

Baca Juga: Ini Daftar Skuad Termuda dan Tertua di Piala AFF 2022

Meski demikian, berdasarkan statistik di laman resmi Piala AFF 2022, akurasi tembakan Kamboja lebih baik dari Indonesia dengan persentase 66,7 persen berbanding 50 persen.

Di sisi lain, pertandingan Indonesia Vs Kamboja di Grup A Piala AFF 2022 disaksikan cukup banyak penonton yang datang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya