SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia melakukan sesi latihan jelang Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Solopos.com, KUALA LUMPURIndonesia dipastikan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12). Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan seluruh pemain dalam kondisi siap dimainkan.

“Rotasi pemain jelas kami lakukan. Apalagi kami baru menjalani satu laga. Yang jelas semua pemain tidak ada masalah,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers jelang laga di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/12/2022).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Rachmat Irianto dipastikan menjadi pemain baru yang akan mengisi 11 pemain inti. Hal ini dipertegas dengan dibawanya pemain Persib Bandung itu oleh Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Baca Juga: Kalah Tipis dari Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Komentar Pelatih Kamboja

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu berpeluang mengeser pemain naturalisasi Jordi Amat yang pada laga sebelumnya melawan Kamboja tampil apik meski harus mendapatkan satu kartu kuning di laga debutnya.

Tenaga Jordi Amat sangat dibutuhkan saat Indonesia menjalani laga ketiga Grup A Piala AFF melawan tim kuat Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12).

Saat menghadapi Kamboja, Shin Tae-yong menurunkan 11 pemain inti. Mereka adalah penjaga gawang Nadeo Arga Winata, Jordi Amat, kapten Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia di Peringkat Ketiga

“Kami akan terus memberikan kesempatan kepada pemain termasuk lini depan yang hingga saat ini belum mencetak gol,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari Antara.

Saat menang lawan Kamboja, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri lah yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Padahal ada Muhammad Rafli dalam 11 pemain inti. Di sisi lain ada pemain naturalisasi Ilija Spasojevic.

Indonesia datang ke kandang Brunei Darussalam dengan bekal kemenangan 2-1 atas Kamboja di laga pertama dan saat ini berada di posisi tiga klasemen di bawah Thailand dan Filipina. Kemenangan akan melancarkan Garuda untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya