SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam lanjutan fase grup Piala AFF 2020. Duel ini akan dilangsungkan pada Minggu (19/12/2021) mendatang.

Laga melawan Malaysia menjadi laga penentuan bagi Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Indonesia saat ini bertengger di urutan pertama klasemen sementara Grup B Piala AFF dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Incar Striker Liga Vietnam

Meski begitu, posisi tim polesan Shin Tae-yong itu belum aman. Pasalanya, ada Vietnam dan Malaysia yang menguntit di posisi kedua dan ketiga. Vietnam berada di peringkat kedua dengan memiliki poin sama seperti Indonesia, namun kalah selisih gol. Sedangkan Malaysia cuma terpaut satu poin dari Indonesia.

Artinya, Indonesia cuma butuh hasil imbang saat melawan Malaysia untuk bisa lolos ke babak semifinal. Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menyebut timnya sudah siap melawan Malaysia. Saat ini, skuad tengah mematangkan taktik dan strategi.

“Kami terus bersiap dan fokus menghadapi Malaysia. Mereka tim yang bagus, kami harus waspada, dan bertekad meraih kemenangan melawan Malaysia,” kata Arhan seperti dilansir pssi.org.

Baca Juga: Jeda Kompetisi Liga 1, Striker PSIS Pulang ke Brasil

“Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Indonesia agar kami dapat meraih hasil maksimal di Piala AFF 2020 ini. Kami akan bekerja keras dan bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” lanjut Arhan.

Pada latihan Jumat (17/12/2021), Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri masih belum bergabung. Elkan masih menjalani karantina Sabtu (18/12/2021). Sementara Egy masih belum datang ke Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya